6 Tahap memakai hijab simple dan stylish

Lebaran tahun lalu, jilbab ala Turki mendominasi pasar, maka tidak demikian di tahun ini. Lantas seperti apa model hijab yang tengah menjadi favorit para hijabers?

Di pusat perbelanjaan Tanah Abang, banyak toko-toko yang menjual berbagai macam jilbab dengan model yang beragam, mulai dari jilbab Turki, syar’i, pashmina, dan lain-lain. Menurut Nelva, salah satu penjual hijab di Tanah Abang Blok B, hijab instan kini tengah banyak diburu oleh para hijabers.

“Sekarang banyak yang mencari hijab instan. Lebih enak dipakainya karena nggak perlu pakai peniti dan langsung rapi,” ujarnya dikutip dari Wolipop.

Loading...

Menariknya, hijab yang dijualnya memiliki nama-nama unik untuk membedakan masing-masing model. Contohnya, hijab ‘Shireen’ yang berasal dari aktris Shireen Sungkar, hijab tersebut merupakan hijab instan yang berbentuk hoodie. Ada pula hijab ‘Fathin’ yang tampaknya terinspirasi dari penyanyi remaja Fathin Sidqia yang merupakan hijab instan dengan aksesori di bagian pinggirnya.

Terlepas dari modelnya itu, Ramadhan hingga Lebaran tahun ini bertepatan dengan musim panas. Biasanya masyarakat akan beralih kepada pilihan busana yang lebih praktis agar nyaman dalam menjalankan aktivitas di bulan puasa ini.

Sama halnya ketika memilih item fesyen lain, pilihan hijab untuk musim panas juga cenderung mengarah pada bahan yang lebih nyaman dan menyerap keringat. Model hijab yang digunakan juga perlu disesuaikan, yakni yang lebih simple atau sederhana.

Nah, ini dia langkah-langkah untuk menciptakan tampilan hijab simple dan menarik seperti dilansir dari Hijabinspiration dan Liputan6.com, Rabu (1/7/2015).

Pertama
Tempatkan jilbab berukuran panjang di kepala Anda dengan sisi panjang dan pendek dan eratkan mengunakan jarum untuk menjaga posisinya.

Kedua
Tempatkan sisi panjang di bawah sisi pendek.

Ketiga
Bungkus atas kepala Anda dengan bagian panjang.

Keempat
Hasilnya adalah kedua sisi menjadi sama panjang.

Kelima
Ambil ujung masing-masing sisi dan ikat kebelakang.

Keenam
Anda dapat menyembunyikan kain kiri dan tetap hanya satu sisi berlapis di bahu Anda.

Ini foto-foto tahapannya :

foto tutorial hijab sederhana

Bagaimana? Mau mencoba? Semoga bermanfaat!

 

 

 

Loading...
loading...