ABG cantik dikeluarkan dari sekolahnya karena juga ketahuan merokok

cewek abg merokok. Tribunnews.com

Wah, selain merusak paru-paru dan jantung, merokok ternyata juga dapat merusak proses pendidikan seseorang. Bisa jadi gara-gara merokok malah dikeluarkan dari sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMK Shandy Putra, Muh Irjan mengungkapkan selama sekolah di SMK Shandy Putra, tiga dari empat orang tua siswi yang dipecat tak pernah datang ke sekolah.

“Orang tua mereka beberapa kali kami undang namun hanya beberapa yang datang. Akses ke orang tua Nurul Amelia (Kelas 3AP1) tak pernah kita bisa jangkau karena orang tuanya di Bone, nomor yang diberikan juga salah. Sementara Ayu Manus (kelas 3 AP2) kami tak pernah ketemu dengan orang tuanya hanya omanya yang sering datang,” katanya melalui Telpon ke Tribun, Kamis (27/11/2014).

Loading...

Ia juga mengungkap orang tua Rifeny tak pernah lagi datang ke sekolah sejak kelas 2.

“Tehsia Checellia ada orang tuanya tapi dari informasi yang saya himpun memang anak ini ndak mau pindah. Tapi ini adalah aturannya maka kita harus patuhi bahwa mereka harus keluar,” katanya.

“Orang tua saya tak tahu pak, dan saya tak mau mengungkapkan kepada mereka, saya takut,” kata Rifeny Watsdy.

Sama halnya dengan Tehsia Checellia yang mengungkapkan orang tuanya tak akan menerima jika dikeluarkan dari sekolah.

Ke empat siswa yang dikeluarkan dari sekolah ini mengadukan nasib sial  ke balaikota. Namun mereka malah di ancam akan dilaporkan ke polisi karena dianggap mencemarkan nama baik sekolah.

“Kak..dilaporkan ini ke polisi karena saya mengadukan sekolah ke pak wali sama dinas pendidikan,” ujarnya ketika menghadang Tribun di Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Kamis (27/11/2014).

Namun mereka tak mengungkapkan guru yang ingin melaporkan ke polisi.

Menurut pihak sekolah, keempat siswi ini karena melakukan kesalahan berulang dan kedapatan merokok. “Dan kami sudah jelaskan ke Dinas Pendidikan Makassar, begitu pun Dinas Pendidikan Sulsel. Kami memang tak mengeluarkan pemberhentian karena menunggu sekolah yang akan mereka tunggu supaya ada surat pindah,” ujarnya seperti diberitakan Tribunnews.com

Loading...
loading...