Abraham Samad diserang foto mesra editan

abraham samad dan puteri indonesia. (Instagram)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad diserang dengan foto editan yang memperlihatkan Abraham mesra dengan puteri Indonesia 2014. Begini ini tanggapan dari Tim Ahli KPK terkait keaslian foto tersebut.

Foto itu dikirim seseorang menggunakan email wijayantiandini@yahoo.co.id. Email dengan beberapa foto palsu itu disebar pagi ini ke sejumlah media dan wartawan.

Tim Ahli KPK mengaku sudah mendapat laporan soal foto mesra Abraham Samad dan seorang perempuan cantik. KPK segera melakukan pengecekan. Tim ahli KPK bergerak memeriksa foto itu. Dan hasilnya, foto itu hasil editan alias foto palsu.

Loading...

“KPK sudah mengkaji foto yang sudah beredar dan dipastikan itu adalah hasil editan dan rekayasa,” jelas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Rabu 14¬†Januari¬†2015.

Menurut Detik.com, KPK pun sadar, foto itu sengaja disebarkan sebagai serangan. Mungkin saja ada dugaan terkait dengan kasus baru-baru ini terkait penetapan tersangka korupsi.

“KPK paham dalam situasi seperti ini, KPK dapat dan selalu jadi sasaran fitnah, didelegitimasi dan mencoba dikorbankan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” jelas Bambang.

 

Loading...
loading...