Achmad Fauzy mahasiswa UGM meninggal saat mendaki Gunung Semeru

Pendaki Gunung Semeru. (Ilustrasi/Republika)

Seorang mahasiswa asal Aceh yang merupakan mahasiswa S2 jurusan Teknik elektro Universitas Gajah Mada Yogyakarta diberitakan meninggal dunia saat mendaki Gunung Semeru, Senin 3 November 2014. Berita itupun dibenarkan Petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS).

Menurut berita dari Harian Republika, pendaki itu bernama Achmad Fauzy berusia 30 tahun.

“Baru saja ada berita duka dari lapangan. Kemarin, (Senin) jam 16:00, salah satu pendaki asal Aceh, Achmad Fauzy 30 tahun meninggal di Arcopodo, Semeru,” kata Kepala BB TNBTS, Ayu Dewi Utari dalam pesan singkat yang diterima Republika, Selasa 4 November 2014.

Loading...

Menurut dia, almarhum Achmad Fauzy datang bersama teman sekampus. Rombongan, kata dia, sudah diperingatkan untuk tidak naik ke puncak. Pasalnya, cuaca sedang tidak bagus. Sayangnya, peringatan itu diabaikan hingga terjadi hal yang tak diinginkan.

“Yang bersangkutan mendaki bersama rombongan teman-teman kuliahnya. Sebelum mendaki sudah diimbau bahwa batas pendakian hingga sampai di Kalimati, tapi rombongan nekat naik ke Mahameru.

Menurut Dewi, setelah mendengar kabar adanya pendaki yang kehilangan nyawa, petugas segera bergerak ke puncak. “Tim evakuasi meluncur naik tadi malam, diharapkan jenazah sampai Ranupani siang atau sore nanti,” katanya.

Dia berharap, pendaki lain untuk mentaati aturan berlaku agar kejadian serupa tak terulang di kemudian hari.

Loading...
loading...