Ada ritual “oh yes” Gunung Kemukus, wartawan Inggris malah bingung

Gunung Kemukus. (MetroTV)

Anda pecinta dunia malam dan dunia mistik tentu pernah mendengar bahkan mengenal tentang ritual di gunung Kemukus. Ternyata, ritual perselingkuhan tersebut membuat wartawan Inggris malah kebingungan.


Cerita bingungnya pewarta ini bermula saat portal berita asal Inggris, Daily Mail, menurunkan sebuah laporan investigasi tentang ritual seks di Gunung Kemukus, Jawa tengah. Sorotan utama dari laporan itu adalah tentang perilaku berhubungan seks dengan orang asing di gunung itu yang dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Patrick Abbound, jurnalis video yang melakukan investigasi di Gunung Kemukus juga membongkar pola ritual dalam gunung ini. Setiap 35 hari mereka yang mencari keberuntungan harus melakukan hubungan seks. Hal ini diulang hingga tujuh kali.

“Sulit untuk mencerna hal ini dengan logika, memakan waktu beberapa minggu untuk mencernanya,” kata Abbound dalam laporannya.

Loading...

Mereka yang mencari peruntungan pun datang dari berbagai kalangan, termasuk pria yang telah menikah, ibu rumah tangga, hingga pejabat pemerintahan.

Ritual di Gunung Kemukus disebut bermula dari kisah di abad 16. Pada saat itu seorang pangeran jatuh cinta pada ibu tirinya. Keduanya berhubungan seks di puncak gunung itu. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Keduanya tertangkap dan kemudian dibunuh. Tempat itu kemudian dikeramatkan dan dipercaya mendatangkan keberuntungan bagi pelaku ritual ini.

“Saya pikir ada kontradiksi dengan ‘Gunung Seks’ itu, itu adalah prostitusi, lalu bagaimana itu dibiarkan terjadi oleh pemerintah dan pemuka agama,” kata Abbound.

Keheranan Abbound itu berdasar juga pada retribusi yang ditetapkan pemerintah setempat karena menganggap Gunung Kemukus adalah kawasan wisata.

Abbound juga mengungkapkan bagaimana sulitnya dia mengorek informasi dari narasumber yang terlibat dalam ritual ini. Alasan utamanya adalah narasumber itu takut pasangannya mengetahui mereka telah berhubungan seks dengan orang lain.

Gunung Kemukus berada di kawasan Sragen, Jawa Tengah. Cerita tentang seorang pangeran dan ibu tiri yang diangkat Abbound adalah kisah tentang putra dari Raja Majapahit Terakhir, Pangeran Sandoro, yang disebut jatuh cinta terhadap ibu tirinya, Nyai Ontrowulan.

Loading...
loading...