Ahok bawa senapan, mau “perang”?

Ahok bawa senapan saat jumpa pers Jakarta Cosplay Indonesia. (Merdeka.com)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) biasanya berpose formal. Tapi kali ini dia berpose formal dengan menenteng senapan. Wah, mau perang ya?

Diberitakan Merdeka.com, ribuan karakter film rencananya akan memadati kawasan sisi timur Monas. Mereka berkumpul untuk memeriahkan gelaran Jakarta Cosplay Indonesia pada Minggu, (02/10) nanti.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman mengatakan akan memanfaatkan gelaran ini semaksimal mungkin. Menurut dia, gelaran ini dapat semakin meningkatkan gairah pariwisata di Ibu Kota.

Loading...

“Cosplay ini sangat bagus. Selain kreatif, ini merupakan pertunjukan dari budaya urban,” ujar Arie saat memberikan sambutan dalam konferensi pers Jakarta Cosplay Indonesia 2014 di Balai Agung, Jakarta, Jumat (10/10).

Arie mengatakan, Pemprov DKI akan terlibat aktif dalam penyelenggaraan gelaran ini. Untuk membuat semakin meriah, rencananya agenda ini akan ditambah dengan beragam workshop.

Selain itu, pihaknya bersama panitia akan memberikan perhatian khusus pada peserta yang membawakan karakter tokoh nusantara. Rencananya, gelaran ini juga akan menampilkan karakter asli nusantara seperti Reog Ponorogo, Gundala, Srikandi, Arjuna, Bima, bahkan Hanoman.

“Kita juga akan memberikan penghargaan bagi para komikus Indonesia, karena tajuk dari Cosplay ini ‘Rising of Indonesian Legend,” ungkapnya.

Dalam konferensi pers ini tampak Ahok datang. Dia begitu antusias mengikuti konferensi pers ini. Usai konferensi pers, Ahok menyempatkan diri berfoto dengan beberapa cosplayer dengan karakter tertentu.

Saat berfoto dengan cosplayer karakter US ARMY, Ahok terlihat begitu riang. Sambil berpose dengan senyum lebar, dia memegang replika senapan serbu.

Loading...
loading...