Akhirnya, Selvi Ananda resmi jadi menantu presiden

Akhirnya, putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya secara resmi sudah menjadi suami gadis pujaannya Selvi Ananda pada Kamis 11 Juni 2015 pagi tadi. Keduanya sukses dan lancar jaya menjalani prosesi akad nikah di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Keduanya dinikahkan di hadapan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari.


Selvi tampak cantik mengenakan kebaya putih dengan riasan khas pengantin adat Jawa. Dengan lipstik merah menyala, wajahnya terlihat segar. Sementara Gibran tampak mengenakan beskap berwarna senada dengan blangkon bermotif batik.

“Kami dari kantor pemerintahan Surakarta, KUA Banjarsari diminta untuk mencatat dan mendokumentasikan akad nikah Bagus Gibran Rakabuming Raka bin Ir Joko Widodo dengan Selvi Ananda binti Didit Supriyadi,” ujar penghulu, di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis (11/6).

Menurut detik.com dan cnn Indonesia, sebelum prosesi akad nikah dimulai, terdengar suara lantunan ayat suci Al Quran yang menambah kekhidmatan prosesi.

Loading...

Setelah penghulu mengucap ijab, Gibran pun dengan mantap menjawabnya.

“Saya terima nikah dan jodohnya Selvi Ananda binti Didit Supriyadi untuk saya dengan mas kawin seperangkat alat salat yang telah saya bayar tunai,” ujar Gibran dengan lantang.

Baca pula ya :

Cantiknya Selvi Ananda saat kenakan jilbab

Tema resepsi pernikahan Gibran Jokowi-Selvi Ananda

Kisah romantis Selvi Ananda saat dipingit, hujan di bulan Juni

Kisah cinta Selvi Ananda, naik kuda dan lain-lainnya

Pernikahan Gibran-Selvi, presiden Jokowi minta restu

Penampakan sketsa busana pengantin Selvi Ananda

Inilah tanda-tanda gaib pernikahan Gibran-Selvi Ananda

Inilah busana pernikahan Gibran-Selvi Ananda

Foto rumah Gibran Jokowi dan Selvi Ananda, benar ini?

Gibran Jokowi dinilai sombong

Foto-foto Gibran Rakabuming tersenyum

Cukup sekali mengucapkan kabul, Gibran dinyatakan sah menjadi suami Selvi. “Bagaimana Pak saksi? Sah! Alhamdulillah,” ujar penghulu melanjutkan.

Gibran dan Selvi pun diminta untuk menandatangani surat nikah yang menunjukkan pernikahan mereka tercatat secara sah oleh negara.

Setelah prosesi ijab kabul, Gibran dan Selvi melanjutkan prosesi tukar cincin. Di awali dengan Gibran yang pertama kali memberikan cincin kepada istrinya. Prosesi dilanjutkan dengan Selvi yang memasangkan cincin ke jari manis Gibran.

Keluarga Presiden Joko Widodo dan besannya, setelah akad nikah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, di Graha Sabha, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015).

Keluarga Presiden Joko Widodo dan besannya, setelah akad nikah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, di Graha Sabha, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015).

Setelah kedua cincin kawin terpasang. Selvi pun langsung mencium tangan sang suami. Cium tangan ini melambangkan bukti bakti dan penghormatan istri kepada suaminya.

Dengan diiringi gending Kebo Giro khas Solo, Selvi-Gibran pun melanjutkan prosesi selanjutnya dengan prosesi foto bersama. Foto bersama dilakukan bersama keluarga besar kedua mempelai.

“Alhamdulilah lancar dan mohon doa restu seluruh rakyat indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Joko Widodo, ayah Gibran dalam sambutannya usai pelaksanaan ijab kabul.

Prosesi selanjutnya yang akan dilanjutkan dengan prosesi panggih.

Selamat menempuh hidup baru!

Loading...
loading...