Alhamdulillah…..uang Rp 34 juta milik jamaah haji yang hilang berhasil ditemukan

Jamaah Haji. (DNA Berita)

Inilah salah satu kisah keajaiban yang dialami jamaah haji. Uang puluhan juta uang miliknya yang sempat hilang akhirnya berhasil ditemukan. Setelah ditemukan, uang dan barang berharga tersebut akan dikembalikan kepada para jamaah haji.


“Uang sebanyak Rp 57,52 juta, 6.901 riyal, belasan HP, empat kamera dan berbagai dokumen milik jamaah haji Indonesia berhasil ditemukan oleh Tim Perlindungan Haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI) di Madinah. Ada jamaah kehilangan Rp 34 juta, barangnya juga berhasil ditemukan,” kata Kepala Seksi Perlindungan Haji Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Makkah, Jaetul Muchlis, di Makkah, Jumat (26/9/2014),

Uang sebanyak itu dilaporkan hilang saat jamaah haji gelombang pertama berada di Madinah. Saat ini semua jamaah haji gelombang satu dan dua disatukan di Makkah menjelang wukuf 3 Oktober mendatang.

Barang-barang tersebut sebagian ditemukan petugas sektor khusus Masjid Nabawi dan sebagian lagi petugas di sektor di sekeliling Masjid Nabawi.

Loading...

Diberitakan Viva, jamaah haji yang kehilangan uang Rp 34 juta adalah jamaah haji asal embarkasi Makassar. Dia melaporkan kehilangan saat akan berangkat dari Madinah ke Makkah pada Senin (22/9). Uang tersebut berhasil ditemukan sore harinya.

Saat ini uang dan barang yang ditemukan telah dibawa ke Makkah. Barang tersebut akan diserahkan kepada jamaah yang kehilangan, jika tak ada yang mengambil maka akan diserahkan ke yayasan sosial.

Loading...
loading...