Ariel diculik genderuwo

Ilustrasi Google Images.

Seorang siswa SD, Ariel Bayu Pamungkas, warga Demangan RT 001/RW 013, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, ditemukan tewas di Bengawan Solo. Itu diketahui setelah bocah berusia 9 tahun itu hilang selama dua hari.

Seperti berita yang dimuat Solopos, hilang dan tewasnya Ariel membuat isu genderuwo di Sangkah kian melebar. Warga pun melakukan klotekan untuk mengusir mahluk halus tersebut. Warga menyebut sebelumnya lima warga hilang dan ditemukan tewas tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Hilangnya Ariel selama dua hari membuat kegusaran orangtuanya. Sebelumnya berkembang isu genderuwo di wilayah Sangkrah.

Ayahanda Ariel, Sunarno, mengatakan berbagai upaya dicoba untuk mencari Ariel. Salah satunya mendatangi orang pintar alias dukun. Sang dukun pun mengatakan Ariel dibawa genderuwo.

Loading...

Dia bersama warga terus mencari Ariel ke penjuru Demangan, Pasar Kliwon Solo. Namun, tidak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya dia bersama warga melakukan ritual membunyikan peralatan terbuat dari bambu dan logam sambil menelusuri berbagai tempat mencari Ariel.

“Warga klotekan menggunakan wajan, bambu, tumbu. Dipercaya upaya seperti itu dapat mengembalikan orang yang dibawa pergi makhluk halus. Ya percaya enggak percaya, tapi nyatanya anak saya akhirnya ditemukan,” imbuh Sunarno.

Loading...
loading...