Begal di Bekasi tembak warga, ini ciri-cirinya!

Aksi para begal di Bekasi, Jawa Barat kian meresahkan. Meresahkan karena aksinya semakin gila-gilaan dan enggak main-main. Mereka berani beraksi di dalam pemukiman padat penduduk selain beraksi di jalan raya. Barusan malah terjadi di Medan Satria, Bekasi.

Pada Kamis (14/5/2015) dini hari di Kampung Rawa Bugel, RT02/RW010 No 37, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, sekitar pukul 02.05 WIB. Korban merupakan janda beranak dua bernama Samini.

Samini sebenarnya bukan korban aksi begal secara langsung, ia memergoki seorang pelaku yang tengah melakukan aksinya. Begal itu panik dan saking paniknya malah justru menembaknya dengan timah panas.

Loading...

“Kejadian pagi tadi jam 02.00 WIB korbannya janda beranak dua, rumahnya yang pagar tinggi itu. Sekarang dirawat di Rumah Sakit Ananda,” ujar Ningsih warga di sekitar Pasar Rawa Bugel, Kamis (14/5/2013). Lokasi penembakan tepatnya di belakang Mall Sumarecon, Kota Bekasi.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Siswo, Samini diketahui mengalami luka tembak di bagian paha.

“Saat pelaku mengambil sepeda motor diketahui oleh korban dan saksi, kemudian salah satu pelaku langsung menembak Korban,” papar Siswo sebagaimana dilansir Detik.com.

“Kerugian materi berupa sepeda motor Jupiter Z dan sepeda motor Scoopy. Selanjutnya perkara ditangani Polsek Medan Satria dibantu Polres guna pengusutan lebih lanjut,” paparnya.

Ciri-ciri begal

Aksi perampokan disertai kekerasan atau aksi begal yang menimpa Samini boleh terbilang nekat lantaran beraksi di pemukiman padat penduduk dan melepaskan tembakan ke arah korban.

“Keterangan saksi jumlah pelakunya ada tiga orang,” ujar Siswo.

Eksekusi sendiri dilakukan satu orang. Sedangkan kedua pelaku lainnya berjaga tak jauh dari rumah korban.  “Ciri-ciri pelaku yang menembak berbadan tinggi sekitar 170 cm, mata belo, ada jambang dan memakai topi hitam,” paparnya.

Loading...
loading...