Bendera ‘Jare Simbah PSS Elek’ bertebaran di Jogja

Bendera PSS Sleman elek. (Sindonews.com)

Dikabarkan dari Jogja, bahwa banyak bendera dan mural tim sepakbola dirusak. Ini menjadi bukti di mana rivalitas suporter PSS Sleman dengan PSIM Yogyakarta semakin memanas.

Seperti diberitakan Sindonews.com, dirusaknya bendera dan corat-coret mural itu setelah mencuatnya kasus sepak bola gajah.

Salah satu pendiri dari kelompok suporter PSIM, Brajamusti, Hartono mengatakan, banyak mural tim yang dirusak atau hingga dilempari cat. Bahkan, beberapa bendera tim juga dicoret. Salah satunya, yang ia temukan di daerah Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Sebuah bendera berwarna hijau putih hijau, yang identik dengan tim PSS, dicoreti dengan tulisan, ‘Jare Simbah PSS Elek’ (kata simbah, PSS jelek).

Loading...

”Ada beberapa titik di Kota Yogya, yang pernah saya lihat. Tidak hanya bendera PSS saja, tapi mural PSIM juga dirusak. Seperti di Jalan Godean km 8,9, ada bendera PSIM yang dicoret-coret. Jadi pelakunya tidak hanya dari kota (Yogya) saja. Tapi semuanya sama saja,”kata dia, ditemui Selasa (9/12).

Menurutnya, semua hal tersebut tidak perlu. Seharusnya, rivalitas suporter kedua tim bisa ditunjukkan dengan lebih baik. Seperti, saat langsung memberikan dukungan ke timnya yang sedang bertanding, dan lainnya. ”Tunjukkan kreativitas ketika mendukung timnya masing-masing,”ujarnya.

Loading...
loading...