Bentrok di Nusukan, warga ketakutan

tawuran di nusukan. (Jglosemar)

Bentrokan antarwarga terjadi di Kampung Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa 14 Oktober 2014 petang. Keributan itu menurut Pak Polisi, diawali pengeroyokan yang menimpa warga Minapadi, Yoga ketika dia lewat di Kampung Nayu, Sabtu 12 Oktober 2014 lalu. Semoga kembali damai. (Sambungan berita: Gerombolan pendekar serang kantor BMI Solo 17 November 2014)


Seperti berita yang dimuat Koran Harian Joglosemar, keributan yang sempat membuat warga ketakutan hingga mereka menutup pintu rumahnya tersebut terjadi antara warga Nayu Timur dengan sejumlah warga dari Mina Padi, yang hanya dipisahkan oleh rel kereta api di Nusukan.

Kapolsek Banjarsari, Kompol I Ketut Raman di tempat kejadian menjelaskan, keributan itu diawali pengeroyokan yang menimpa warga Minapadi, Yoga ketika dia melintas di Kampung Nayu, Sabtu (12/10/2014) lalu. Beberapa pemuda yang diduga dalam pengaruh alkohol melempari Yoga dengan batu.

“Sejak Sabtu malam kami bersama warga sudah membuat langkah-langkah mendamaikan. Hari ini tadi Yoga melaporkan kasus pemukulan itu, namun sayangnya usai melapor dia dan beberapa temannya masih mengambil tindakan sendiri. Mereka mendatangi kampung Nayu dan menimbulkan reaksi,” ujarnya.

Loading...

Beberapa warga menuturkan, Yoga dan kawan-kawannya mendatangi rumah warga Nayu bernama Dion. Sempat terjadi kejar mengejar antara mereka dengan Dion, sehingga sejumlah pemuda setempat mengeroyok salah seorang kawan Yoga yang bernama Rudi alias Wowor.

Atas aksi tersebut, sejumlah kawan Wowor dari Minapadi berniat membalas. Namun sebelum terjadi bentrok massal, aparat Polsek Banjarsari dan Polresta Surakarta sudah bersiaga dan menghalau kedua pihak untuk saling menjauh.

Loading...
loading...