Berita lengkap kasus Saipul Jamil dan foto-fotonya

Seiring dengan maraknya perdebatan soal kasus LGBT (Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender), artis dangdut berjenggot dan tampan Saipul Jamil kini tak luput dari perhatian masyarakat. Itu terjadi setelah dirinya dilaporkan seorang remaja pria berinisial DS yang menjadi korban pencabulan ileh Saipul. Begini kronologi berita lengkap kasus Saipul Jamil!

Pria yang biasa dipanggil Bang Ipul (Enggak Pakai Markipul) itu dibekuk Tim Resmob Polsek Kelapa Gading di kediamannya, di Jalan Gading Indah Utara VI blok NH 10 No 5, RT 25/12, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016), subuh.

Saipul dibekuk lantaran adanya laporan dari seorang pemuda berinisial DS (17), warga Semper, Cilincing, Jakarta Utara, yang mengaku menjadi korban pencabulan yang dilakukan mantan suami pedangdot berdada montok Dewi Persik tersebut.

Loading...

Menurut Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha, kejadian itu berawal saat Saipul dan DS sama-sama berada di sebuah acara stasiun televisi swasta di Kawasan Grogol, Jakarta Barat. Sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, Saipul meminta DS untuk main ke rumahnya di Kawasan Kelapa Gading.

“Jadi DS sempat main ke rumah SJ, sekitar dinihari tadi. Sebelumnya, DS menonton sebuah acara di stasiun televisi swasta yang dibintangi SJ. Sekitar pukul 01.00 WIB, yang bersangkutan (DS), diminta SJ untuk membantunya berberes-beres, usai melakukan shooting,” ujar Ari.

Ari seperti diberitakan Tribunnews.com melanjutkan, Saipul Jamil, DS, dan 3 saksi lainnya, yani AR dan AM selaku asisten Saipul, serta EN selaku pembantu rumah tangga (PRT) Saipul, setibanya di rumah, mereka beristirahat di kediaman Saipul Jamil.

“Setibanya di rumah, SJ tak sungkan meminta bantuan DS untuk memijat tubuhnya di kamar SJ sendiri di Lantai II kediamannya. DS sempat menyudahi, namun SJ meminta lagi. Namun, pijat DS diketahui membuat Saipul bergairah. Diduga SJ melakukan tindak asulila terhadap pria remaja ini usai tubuhnya dipijat.”

“Usai SJ dipijat, ada saja permintaan-permintaan SJ yang terbilang kurang pantas kita jelaskan. DS ini kaget dan mencoba menghindari SJ. Diketahui juga, DS ini sering diberikan uang Rp 50 ribu. Diduga sebelum dipijat, DS ini sudah diiming-imingi uang,” jelas Ari.

Ia melanjutkan, “Jadi saya tegaskan, kalau untuk DS ini, yang bersangkutan dari hasil pemeriksaan keterangan korban kepada kami, katanya sudah mau menghindari SJ. Pada saat DS lari turun ke bawah bermaksud menghindar saat tindak tak senonoh itu terjadi. Memang DS ini sering dibujuk rayu oleh SJ. Saat kejadian, langsung DS menghindar dan melaporkan hal itu ke Polsek Kelapa Gading,” ungkapnya.

Diketahui, ada salah satu dari saksi yakni diduga EN mengetahui aksi yang dilakukan antara SJ dan DS.

“Ada tiga saksi yang kami periksa. Dua asisten SJ dan satu pembantu SJ. Salah satu dari keterangan mereka, EN memang mengetahui kejadian tak senonoh yang dilakukan antara SJ dan DS. Makanya sampai saat ini masih kami mintai keterangan lebih lanjut.

Menurut Ari, status SJ yang hingga kini masih menjadi saksi, diketahui masih dalam pemeriksaan penyidik.

Hanya, apabila bukti-bukti sudah mencukupi, SJ kemungkinan kuat bisa menjadi tersangka dan terancam hukuman penjara selama 15 tahun.

“Status sementara masih diperiksa. Secara formil dan materil cukup bukti yang dilakukan, ya kita lakukan sesuai prosedur. Kami ketahui dari keterangan DS memang saling tidak menyukai. Kasus ini masih digali, namun apabila hasil visum pelapor memang terbukti adanya, SJ bisa saja dijerat Pasal 82 ayat 2 UU tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun,” kata Ari.

Ipul ajak damai
Kuasa hukum Saipul Jamil, Roland dan Kasman Sangaji, menawarkan jalan musyarawah kepada korban pencabulan penyanyi dangdut tersebut.

“Musyawarah kita buka tahap demi tahap, kita membuka pintu untuk itu. Tapi tentukan dulu, kami membuka pintu maaf terhadap pelapor, bukan korban,” kata Kasma dalam konferensi pers di rumah Saipul Jamil di kawasan Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 21 Februari 2016.

Tim pengacara Saipul menganggap DS bukan korban, melainkan pelapor. Ia menekankan kasus ini menyebabkan kerugian pada Saipul Jamil, bukan pada korban.

“Karena Mas Ipul sudah rugi secara materiil, imateriil tidak bisa diukur, beban mental, psikologis juga. Tapi kami tahu pentingnya silaturahim. Untuk itu pihak kami membuka pinta maaf untuk pelapor,” ujar Kasman lagi.

Bahkan Roland yang masih merupakan tim kuasa hukum Ipul membandingkan kasus ini dengan kasus kecelakaan yang sempat dialami Ipul dan sang istri, Virginia beberapa waktu lalu. Kasus ini juga sempat ditangani oleh Roland.

“Pernyataan bahwa DS itu korban itu tidak benar, beliau tidak mngalami kerugian materiil, dan tidak mengalami cacat tubuh. Seharusnya itu bisa diselesaikan secara mufakat, kalau yang cacat aja bisa diselesaikan. Kenapa yang tidak cacat tidak rugi tidak mau berdamai?” pungkas Roland.

Namun, menurut Kompol Ari Cahya Nugraha, Saipul sudah mengakui perbuatannya. Pengakuan itu diperkuat keterangan empat saksi yang diperiksa polisi.

Nama Saipul Jamil mentereng semenjak kasus perceraiannya dengan Dewi Perssik 8 tahun lalu. Semenjak perceraian itu, kasus demi kasus menerpa dirinya. Setelah terlibat dalam kasus kelalaian berakibat kecelakaan yang menewakan istri keduanya, kini Saipul harus kembali berhadapan dengan hukum karena kasus pencabulan. Apesnya lagi, pria berjenggot yang juga semula jadi juri di program acara D’Academy Indoesiar ini dipecat dari posisinya sebagai juri.

Ipul di jagad sosial media cukup aktif menyapa penggemarnya dengan foto-foto dirinya. Nah inilah foto-foto terlengkap Saipul Jamil di akun Instagramnya sebelum terjerat kasus pencabulan pria di bawah umur :

foto saipul jamil ditangkap polisi 10 Saipul jamil foto saipul jamil ditangkap polisi 1 foto saipul jamil ditangkap polisi 2 foto saipul jamil ditangkap polisi 3 foto saipul jamil ditangkap polisi 4 foto saipul jamil ditangkap polisi 5 foto saipul jamil ditangkap polisi 6 foto saipul jamil ditangkap polisi 7 foto saipul jamil ditangkap polisi 8 foto saipul jamil ditangkap polisi 9

Loading...
loading...