Berita Selvi Ananda, mualaf dan foto-fotonya

Presiden Jokowi (Joko Widodo) pada awal Juni 2015 nanti bakal punya menantu cantik dan anggun. Namanya Selvi Ananda Putri yang merupakan kekasih hati putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Demi menikah dengan putra presiden itulah, Selvi diberitakan rela menjadi mualaf setelah sebelumnya menjadi penganut agama Katolik.

Berita Selvi Ananda berpindah agama itu dimuat di Solopos.com dan inilah.com beberapa waktu lalu. Itu berdasarkan beberapa sumber, seperti tetangga Selvi dan Ketua RT setempat.

Selvi tinggal di Jl Kutai Raya VII RT 003/RW 007 Sumber Banjarsari, Solo. Namun, ia dan keluarganya masih tercatat sebagai warga Mipitan RT 005/RW 009, Pasar Kliwon, Solo.

Loading...

“Mbak Selvi dan orang tuanya Didiet Soepriyadi-Partini masih tercatat sebagai warga RT 005/RW 009. KK kartu keluarga dan KTP (kartu tanda penduduk) mereka masih menunjukkan warga RT 005 (Padahal mereka tinggal di RT 007/RW 007 Sumber),” ujar Ketua RT 005/RW 009 Pasar Kliwon Solo, Andi yang dikutip oleh Solopos.com pada Kamis 9 April 2015 petang.

Andi mengatakan keluarga Selvi pernah meminta surat pengantar dengan menggunakan tanda tangan ketua RT. “Sebulan lalu, Pak Heri mewakili keluarga Selvi meminta surat keterangan untuk mengurus pernikahan Selvi. Kelihatannya surat pengantar itu untuk pindah agama dulu, yakni mengikuti agama calon suaminya,” kata Andi.

Baca pula ya :

Arti nama dan perkiraan sifat cucu pertama Jokowi
Berita lengkap Selvi Ananda melahirkan, presiden Jokowi kini jadi Eyang Kakung

Andi belum mengetahui kepastian hari dan tanggal pernikahan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Di bagian lain, pemilik warung makanan di barat rumah Selvi di Sumber, yakni Marmi mengetahui Selvi sebelumnya beragama Kristen kemudian menjadi mualaf.

“Kalau orangtua Selvi saya tidak tahu,” tutur dia saat ditanya Solopos.com, Jumat (10/4/2015) sore.

Urusan pernikahan Selvi Ananda sudah diurus ke Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Kliwon, sebulan lalu. Kepala KUA Pasar Kliwon, Arbain Basyar, mengatakan keluarga Selvi hanya meminta surat rekomendasi KUA Pasar Kliwon untuk menumpang nikah di wilayah KUA Banjarsari.

Bagi Arbain, permohonan menumpang nikah itu hal biasa dan tidak ada masalah. “Yang jelas semua proses pernikahan yang lewat KUA menggunakan cara Islam. Dari berkas yang saya terima, Mbak Selvi sudah beridentitas Islam. Saya tidak tahu sebelumnya beragama apa. Kalau dari kelurahan pasti tidak berani bila tidak Islam,” kata Arbain.

Selvi bahagia dan bangga
Siapa sangka Selvi bakal jadi menantunya presiden? Ya, Selvi sendiri pun tidak pernah membayangkan sebelumnya. Putri Solo tahun 2009 ini mengaku bangga pada bulan Juni nanti akan menikah dengan Gibran Rakabuming.

“Ya bangga, saya tidak menyangka dan membayangkan akan menikah dengan anak presiden, karena hubungan kami terjalin sebelum Pak Jokowi menjadi presiden,” ujarnya saat jumpa pers di Gedung Pertemuan Graha Saba Bhuana milik Jokowi, Selasa (14/4/2015) kemarin yang dikutip dari Tribunnews.com.

Selvi menuturkan dirinya senang dapat melangkah lebih lanjut ke jenjang pernikahan dari hubungan pacaran yang terjalin sejak lima tahun lalu dengan Gibran. “Senang dan bangganya karena kami (Selvi dan Gibran) melangkah ke jenjang yang lebih serius dari hanya sekadar berpacaran,” tandasnya.

Pada jumpa pers ini, Selvi yang lebih banyak menjawab pertanyaan awak media, sedangkan Gibran lebih banyak diam alias menengan dan enggan menjawab pertanyaan para wartawan.

Profil Selvi Ananda

Selvi Ananda Putri. Gadis kelahiran Solo, 9 Januari 1989 itu memang top markotop. Cerdas dan mempunyai kemampuan bahasa asing yang baik. Kemampuannya tersebut mengantarkan dirinya menjadi Puteri Solo pada tahun 2009. Selvi pada saat itu berhasil menyisihkan 42 finalis Puteri Solo. Dia juga mendapatkan skor tertinggi dalam semua kategori, yaitu kecerdasan, perilaku, dan kecantikan.

“Selvi menang pada saat pemilihan, dan kemampuan bahasa Inggrisnya di atas rata-rata, begitu juga bahasa daerah,” kata Budi Sartono, salah satu pegawai di Dinas Pariwisata Kota Solo yang dikutip Kompas.com.

Kemampuan bahasa Inggris yang baik membuat alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta itu sering dilibatkan dalam acara promosi Kota Solo ke luar negeri. Budi pun mengaku bahwa saat pemilihan tersebut, Selvi sudah dekat dengan Gibran.

Semoga langgeng ya Dhik Selvi…

Ini foto-foto lengkap Selvi Ananda yang cantik dan anggun itu yang dikutip dari beberapa sumber lengkap dan terpercaya :

selvi ananda 16 selvi dan gibran foto selvi dan gibran menikah gibran dan selvi selvi ananda 1 selvi ananda 2 selvi ananda 3 selvi ananda 4 selvi ananda 5 selvi ananda 6 selvi ananda 7 selvi ananda 8 selvi ananda 9 selvi ananda 10 selvi ananda 11 selvi ananda 12 selvi ananda 13 selvi ananda 14 selvi ananda 15

 

Loading...
loading...