BMI dan PSHT damai, korban bentrok dapat ganti rugi

ilustrasi tawuran. (Tribun Banjarmasin)

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera melakukan pendataan terhadap kerusakan yang terjadi akibat bentrokan antara Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dengan BarisanMuda Indonesia (BMI/DMC) yang terjadi di Nusukan, Senin 17 November 2014 malam lalu.

Ganti rugi tersebut diungkapkan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo sesaat setelah penandatanganan kesepakatan damai antara kedua kubu di Mapolresta Solo, Selasa (18/11) malam.

“Kami akan segera melakukan pendataan tentang kerusakan dan korban, untuk bantuan dan ganti rugi akan kami bicarakan lebih lanjut, pertemuan malam ini baru awal dari perdamaian kedua kelompok,” ungkap Walikota Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy.

Loading...

Diberitakan Solopos.com, Walikota meminta kedua kelompok yang bertikai untuk segera melakukan koordinasi terhadap kelompok masing-masing, sehingga tidak akan terjadi keresahan di masyarakat.

“Nanti biar segera dilakukan koordinasi sampai ke tingkat bawah dari kedua kelompok. Kepada masyarakat Solo kami juga telah melakukan sosialisasi, baik berupa pesan pendek (SMS) maupun melalui media sosial milik Pemkot Solo,” kata Rudy.

Seperti diberitakan, perseteruan antara PSHT dengan BMI/DMC berakhir dengan kesepakatan damai yang dituangkan dalam surat perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak.

Loading...
loading...