Bocah terkapar, diduga makan beras plastik

Seorang bocah berusia 11 tahun, Bunga Sinta (11) terpaksa harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Sari Mutiara Medan. BUnga diduga sakit perut gara-gara makan beras plastik yang dimasak jadi bubur.


Korban yang terbaring lemah di ruang stela 305, Rumah Sakit Sari Mutiara Medan didiagnosa mengalami luka di bagian lambungnya.

Peristiwa ini terungkap pada Jumat 22 Mei 2015 malam lalu. Ketika itu Bunga mengalami rasa sakit di bagian perut dan oleh ibunya kemudian dibawa berobat ke puskesmas.

Oleh tim medis Bunga didiagnosa mengalami pembengkakan di bagian lambung akibat makanan yang di konsumsinya. Ibu korban lalu teringat dengan beras yang dibelinya di pasar dan melakukan pemeriksaan. Apakah beras dimasakknya mengandung plastik?

Loading...

“Saya periksa beras yang saya beli kemudian dimasak menjadi bubur. Namun setelah kering, bekas nasi yang dimasak menjadi bubur tersebut seperti plastik,” kata Suryani, ibu korban.

Menurut Sindonews.com, temuan dugaan beras sintetis atau beras plastik ini sudah dilaporkan kepada pihak kelurahan dan kepolisian sektor Medan Sunggal. Pihak kepolisian mengatakan masih menyelidiki temuan beras yang diduga berbahan  plastik tersebut ke laboratorium.

Loading...
loading...