Bocah tewas terserempet mobil Patwal di Cirebon

Seorang bocah berusia 7 tahun, Khafid Khoril Anwar meninggal dunia karena terserempet mobil Patwal di di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (31/5/2015) siang.

Kecelakaan tersebut ternyata juga terekam kamera CCTV milik BTN Tuparev.  “Penyidik juga telah menyita rekaman CCTV milik Bank BTN Tuparev. Terdapat petunjuk walaupun tidak menjangkau/merekam saat terjadinya titik tumbur serempetan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Sulistyo Pujo Hartono, Jumat (5/6/2015).

Hal itu untuk menjamin kecelakaan yang melibatkan sepeda motor patwal Satlantas Polres Cirebon Kabupaten dengan pengendara sepeda motor sehingga mengakibatkan Khafid Khoril Anwar (7) akan diusut secara tuntas.

Loading...

Dalam rekamaan tersebut, Sulistyo menyebut, ketika kejadian berlangsung atau Minggu 31 Mei 2015 sekitar pukul 12.06 terlihat sepeda motor patwal yang melintas. Sepeda motor patwal yang dikendarai Brigadir AT itu diikuti dua minibus warna hitam dengan mengambil lajur kanan.

“Teridentifikasi kendaraan yang telah menyerempet korban itu adalah anggota Polres Cirebon Kabupaten yang diduga dikendarai oleh Brigadir AT,” ujar Sulistyo.

Selain rekaman CCTV, lanjut Sulistyo, penyidik juga menemukan pecahan cassing sirine yang diduga berasal sepeda motor patwal. Kendati begitu, kecelakaan tersebut tidak dilakukan dengan sengaja namun merupakan kelalaian dari petugas yang tanpa sengaja menyerempet motor tersebut.

“Untuk proses penyidikan tetap dilaksanakan dengan sangat serius, mengikuti aturan hukum yang berlaku. Penyidikan juga akan dilakukan secara transparan,” kata Sulistyo seraya menyebut aparat kepolisian Polres Cirebon Kabupaten juga telah menemui keluarga korban.

Loading...
loading...