Bule asal Belanda dijambret

kartun jambret. (Suara Riau)

Aksi jambret ini semakin kurangajar. Dia menyasar bule-bule. Wah, itu bikin malu saja bangsa ini. Mental yang memang harus direvolusi.

Bule yang jadi korban jambret itu adalah Marten Lenoir (28), baru sehari berada di Medan, turis asal Belanda itu sudah menjadi korban penjambretan.

Ia dijambret oleh dua orang pengendara sepeda motor, saat berjalan kaki bersama teman wanitanya di Jalan Ahmad Yani, Medan, Minggu 23 November 2014 malam.

Loading...

Akibat aksi penjambretan itu, uang, paspor dan sejumlah dokumen penting miliknya dan sang teman wanita, raib digondol pelaku.

“Kami baru selesai makan, dan mau kembali ke hotel. Tiba-tiba dua orang bersepeda motor, langsung merampas tas teman wanita saya. Di dalamnya ada dokumen-dokumen dan uang milik kami berdua,” jelasnya, saat membuat laporan ke Mapolresta Medan.

“Kami baru tiba tadi siang dari Malaysia, rencananya besok mau ke Bukit Lawang,” lanjutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Istanto Bram saat dikonfirmasi, mengaku belum menerima laporan tersebut. Namun ia berjanji akan memberikan kemudahan bagi korban.

“Saya belum terima. Mungkin masih di Sentra Pengaduan. Kalau nanti sampai di kita, pasti dibantu lah. Kita akan segera menghubungi kedutaan mereka dan berusaha maksimal mengejar pelaku,” sebutnya. (Okezone)

Loading...
loading...