Bus Sari Indah kecelakaan di Losarang, dua tewas dan 15 luka

ilustrasi tewas. (Kompas)

Zahriyah (30) warga Kota Bekasi, dan Isyanik (34) warga Karangrayung, Jawa Timur yang merupakan penumpang bis Sari Indah meninggal dunia saat bis jurusan Surabaya-Jakarta tersebut terbalik di jalur utama Pantai Utara Kabupaten Indramayu, Jumat 24 Oktober 2014. Sedangkan 15 penumpang lainnya mengalami luka-luka.


Kecelakaan bis malam dengan nomor polisi L 7908 UD ini tepatnya terjadi di Jalur Pantura yang melintasi wilayah Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang. Bis antar provinsi tersebut masuk ke parit yang terletak di tepi jalur pantura arah Cirebon-Jakarta.

Dua penumpang yang tewas akibat kejadian tersebut diakibatkan oleh tubuh yang terjepit kendaraan. Adapun kelimabelas penumpang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang agar segera mendapatkan perawatan intensif.

Harian Pikiran Rakyat Bandung memberitakan bahwa kendaraan bis yang terperosok ke parit tersebut kondisinya ringsek. Kerusakan berat terutama terdapat di bagian atap yang menjorok ke dalam karena dampak bis yang sempat terbalik.

Loading...

Kasatlantas Polres Indramayu, Adryanto mengatakan, pihaknya sempat mengalami kesulitan mengevakuasi bangkai bis. Pasalnya parit tempat bis terjerembab cukup dalam, sekitar 40 cm. Dalam proses evakuasi, polisi mengerahkan kendaraan berat, crane, untuk bisa mengangkat bangkai bis.

Andryanto menuturkan, dugaan sementara adalah sopir mengantuk saat mengendarai bisnya, sehingga kecelakaan tunggal tersebut bisa terjadi.

“Kami masih menyelidiki dan memintai keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian,” tuturnya.

Loading...
loading...