Cara mengolah akik, in acaranya

batu akik bangka. (Tribunnews.com)

Banyak orang kian menggemari akik, tapi banyak juga yang belum paham dan cara mengolah batu alam tersebut. Karena itulah 30 penggemar Batu Akik di Pangkalpinang, Kepulauan Babel mendapatkan semacam coaching clinic tentang pemahaman sekaligus cara mengolah batu alam tersebut.

Menurut Tribunnews.com, kegiatan kali ini digelar di Kapten Gamstone jalan Kapten Suraiman Arif Kampung Tengah Pangkalpinang, Jumat (9/1/2015).

Mereka yang punya hobi batu akik serta sebagai pengasah batu antusias mengikuti kegiatan seperti ditunjukkan oleh Medi Sjahrial Alamsyah.

Loading...

“Dengan mendatangkan orang yang faham mengenai pengolahan batu. Diharapkan ke depan kawan-kawan yang ada di Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang akan lebih berkembang. Bahkan setidaknya hasil karya bisa diterima pasaran nasional,” ujar Medi Sjahrial Alamsyah kepada Bangka Pos.com, Jumat 9¬†Januari¬†2015 lalu.

Medi mengatakan, dengan hasil olahan pengasahan yang baik, nantinya dalam kontes nasional, batu dari Babel dapat dipertanggung jawabkan. “Jadi, bukan hanya pernah jadi juara saja (Kinyang Teh), tapi batu bangka sudah dapat beredar di pasaran nasional,” ujar Medi.

Loading...
loading...