Daftar negara dengan waktu puasa terpendek sedunia

Mulai hari ini Kamis 18 Juni 2015, umat Islam di seluruh Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Namun, yang bikin kita penasaran adalah, negara mana saja yang memiliki waktu puasa terpendek? Nah, ini dia!

Sydney, Rio de Janeiro dan Jakarta, berturut-turut menjadi tiga kota besar di dunia yang tercatat memiliki periode puasa paling cepat. Sydney di Australia hanya 9 jam 56 menit, atau hampir 10 jam.

Sementara Rio de Janeiro di Brazil 12 jam 4 menit. Lalu di Jakarta, Indonesia, 13 jam 1 menit. Tapi untuk Ramadhan 2015, periode puasa paling pendek akan ada di Argentina dengan hanya sembilan jam.

Loading...

Dikutip dari Emirates 24/7 pada Rabu, 17 Juni 2015, Australia akan tetap termasuk yang terpendek dengan sepuluh jam, Afrika Selatan 10 jam 30 menit, dan Brasil akan berkurang jadi 11 jam.

Di Asia, waktu puasa akan bervariasi antara 13 jam hingga 14 jam 30 menit. Periode puasa di Mesir akan menjadi yang terpanjang di kawasan Timur Tengah dengan 16 jam.

Negara-negara Arab seperti Bahrain, Arab Saudi, Tunisia dan Palestina akan berlangsung 15 jam. Sudan akan menjadi negara Arab paling pendek periode puasanya ‘hanya’ 14 jam.

YANG PUASA WAJIB BACA :

Daftar negara dengan waktu puasa terpendek sedunia
Pertama dalam sejarah di Amerika, kota ini terapkan syariat Islam
Cara cegah kantuk saat berkendara di bulan puasa
4 Makanan yang harus dihindari saat sahur
14 Menu sahur yang bikin awet kenyang
20 Resep menu buka puasa Ramadhan paling top markotop

Loading...
loading...