Dedengkot Begal Depok ternyata berwajah memelas, tidak sangar sama sekali

foto begal motor depok, Masduki. (MetroTV)

Pimpinan alias dedengkot begal motor yang kerap beraksi dan meresahkan warga Depok belakangan ini akhirnya berhasil. Bukan berhasil membegal maupun kabur, melainkan berhasil dibekuk aparat Reserse Kriminal Polresta Depok. Informasi yang diberitakan MetroTV menyebutkan, juragan begal tersebut bernama Masduki, warga Lampung. Wajahnya di foto terlihat memelas alias tidak sangar sama sekali.

Situs resmi Humas Polda Metro Jaya, Kamis 29 Januari 2015 melansir, Masduki berusia 25 tahun. Berdasarkan foto yang dimuat Humas Polda Metro, dia bertubuh kurus dan berambut pendek. Bukannya macho, bertato maupun sangar seperti halnya dalam film kartun.

Masduki beraksi bersama abangnya, Mul, yang tewas dalam penggerebekan yang dilakukan Satreskrim Polresta Tangerang dan Satreskrim Polresta Depok di sebuah rumah kontrakan di kawasan Sukamaju, Cilodong, Depok, kemarin.

Loading...

Ia terpaksa diterjang timah panas petugas lantaran mencoba melawan dan kabur saat akan diringkus. Saat penggerebekan, di lokasi itu polisi juga sempat melihat tiga orang lainnya. Namun mereka berhasil lolos, meski satu di antaranya sempat tertembak pada bagian kaki.

Dari dalam kontrakan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam, empat sepeda motor Suzuki Satria dan tiga motor matik.

Aksi kelompok Masduki dikenal sadis dan tak mengenal rasa iba pada tiap korban-korbannya. Itulah yang membuat komplotan ini dicari polisi.

Di Depok, mereka tercatat sudah membantai dua korbannya hingga tewas. Modus itu dilakukan jika korbannya melawan. Selain di Depok, mereka juga cukup ditakuti di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Perampasan sepeda motor di Jalan Margonda pada Minggu 25 Januari, yang menewaskan Abdul Rahman, 26, warga Citayam, Depok, diduga dilakukan Masduki Cs. Dia ditusuk di depan Kampus BSI.

Pelaku memepet korban yang berkendara dari arah Lenteng Agung. Rahman sempat memukul salah seorang pelaku dengan helm, tapi pelaku lain menusuknya. Rahman roboh dengan luka tusuk di bagian pinggang. Pelaku kemudian melarikan motor Suzuki Satria milik Rahman.

Masduki juga diduga yang membunuh Bambang Syarif Hidayatullah, 23, di Jalan Juanda dekat proyek pembangunan Tol Cijago pada 1 Januari. Pelaku yang menggunakan tiga sepeda motor memepet pengendara Suzuki Satria.

Pelaku menghabisi nyawa Bambang dan membawa kabur sepeda motornya.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Agus Salim mengatakan, setelah dilakukan pengembangan akhirnya petugas berhasil membekuk Masduki.

“Mereka ini tak hanya berulah di Depok, tetapi juga di sekitar Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang. Kami akan terus melakukan pengembangan untuk membekuk tersangka yang masih buron,” kata Kompol Agus.

Loading...
loading...