Detik-detik Calvin Soepargo buang jenazah Farah Nikmah Ridhallah

Kasus pembunuhan terhadap wanita cantik aduhai dan kinyis-kinyis, Farah Nikmah Ridhallah (23) yang dilakukan seorang pengusaha bernama Calvin Soepargo (42) pada Minggu 9 Juli 2016 lalu ternyata sempat terekam oleh kamera CCTV.

Calvin terekam CCTV lift apartemen saat membawa boks berisi mayat Farah. Berikut penampakannya. (Baca juga Bikin menangis, ini keinginan terakhir Farah Nikmah Ridhallah sebelum dibunuh si tua bangka)

CCTV yang dipasang dalam lift Tower B Apartemen Mediterania Marina, Pademangan, Jakarta Utara, merekam aksi Calvin, Sabtu (9/7/2016) malam. (Baca juga: Inilah foto-foto Amel Alvi hanya di Infoheboh.com)

Pukul 19.38 WIB Calvin yang mengenakan kemeja hitam dan celana panjang berwana hitam terlihat mengambil troli kosong dari lantai dua. Kemudian Calvin menuju lantai 27 tempat unit miliknya berada. (Baca juga: Foto-foto terbaru si montok Amel Alvi pamer kemontokan hanya di Infoheboh.com)

Sebelum mengambil troli, Calvin lebih dahulu menghabisi nyawa Farah Nikmah Ridhallah. Setelah korban meninggal, jasad korban dimasukan ke boks plastik beralaskan seprei bermotif kotak-kotak berwarna pink, kemudian diberi kapur barus dan dilakban rapi dan diikat dengan tali plastik berwarna.

Usai membungkus mayat Farah dan menaruhnya di dalam boks, Calvin Soepargo kembali masuk lift sekitar pukul 19.46 WIB. Di dalam lift pelaku terlihat bingung dan gelisah.

Sesampainya di lantai dasar, dengan menggunakan troli, pelaku kemudian memindahkan jenazah korban di dalam mobil yang disewanya. Calvin meninggalkan apartemen menuju kolong tol PIK dan membuang kardus berisi mayat Farah.

Farah yang merupakan karyawan penyedia daya atau outsourchingnya Bank Bukopin dan Calvin yang berprofesi sebagai pengusaha tidak memiliki hubungan kekerabatan atau suami istri. Berdasarkan keterangan dari polisi, Farah datang ke apartemen karena dipanggil Calvin Soepargo untuk berhubungan badan. Farah dibayar sebanyak Rp 4 juta.

Seorang teman di media sosial Pathnya mengemukakan soal sosok Farah yang dikenalnya selama ini.

β€œFarah Mayang, semoga masalah pembunuhan ini cepet selesai ga nyangka temen seperjuangan kuliah , udah kaya kaka sendiri klo lagi berantem sama gita 😩😭 semoga pelaku dihukum mati atas kejadian ini 😭😭 cepet tenang yangg,” ujar Ayu melalui akun Pathnya.

Kontak terakhir dengan teman

Farah Nikmah Ridhallah ternyata sempat menghubungi temannya sebelum tewas dibunuh pengusaha Calvin di Apartemen Aston Marina Tower B Lantai 27 Unit BJ, Pademangan, Jakarta Utara. “Farah menghubungi temannya bahwa ia disekap di Apartemen Aston Marina pada 9 Juli lalu,” kata paman Farah, Panca di TPU Dukuh, Sudimara Barat, Ciledug, Rabu, 13 Juli 2016.

Berdasarkan laporan temannya itu, kata Panca, orang tua Farah langsung melapor ke Kepolisian Sektor Ciledug. Laporan langsung diteruskan ke Polda Metro Jaya. “Upaya pencarian Farah terus dilakukan,” kata Panca.

Hingga akhirnya pada Selasa, 12 Juli, keluarga mendapatkan informasi penemuan mayat wanita di dalam boks di kolong Jalan Tol Pantai Indah Kapuk. “Atas informasi itu, keluarga dan polisi mendatangi lokasi dan memastikan bahwa mayat itu Farah,” tutur Panca.

Panca mengatakan Farah berpamitan pergi ke luar rumah pada Jumat, 8 Juli lalu. Saat itu, kata dia, keluarga tidak curiga karena Farah pergi bersama temannya yang diketahui keluarga. “Perginya bareng temannya,” ucapnya. Setelah beberapa hari gadis itu tak pulang, keluarga mulai resah dan mencari tahu keberadaan Farah.

Beberapa jam setelah mayat Farah ditemukan di dalam boks di bawah Jalan Tol PIK, pada Rabu, 13 Juli, tim gabungan Sub-Direktorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara, dan Reserse Kriminal Polsek Metro Penjaringan menangkap Calvin Soepargo yang diduga membunuh Farah.

Calvin terekam CCTV lift apartemen saat membawa boks berisi mayat Farah. Berikut penampakannya.

CCTV yang dipasang dalam lift Tower B Apartemen Mediterania Marina, Pademangan, Jakarta Utara, merekam aksi Calvin, Sabtu (9/7/2016) malam.

Pukul 19.38 WIB Calvin yang mengenakan kemeja hitam dan celana panjang berwana hitam terlihat mengambil troli kosong dari lantai dua. Kemudian Calvin menuju lantai 27 tempat unit miliknya berada.

Sebelum mengambil troli, Calvin lebih dahulu menghabisi nyawa Farah. Setelah korban meninggal, jasad korban dimasukan ke boks plastik beralaskan seprei bermotif kotak-kotak berwarna pink, kemudian diberi kapur barus dan dilakban rapi dan diikat dengan tali plastik berwarna.

Usai membungkus mayat Farah dan menaruhnya di dalam boks, Calvin kembali masuk lift sekitar pukul 19.46 WIB. Di dalam lift pelaku terlihat bingung dan gelisah.

Sesampainya di lantai dasar, dengan menggunakan troli, pelaku kemudian memindahkan jenazah korban di dalam mobil yang disewanya. Calvin meninggalkan apartemen menuju kolong tol PIK dan membuang kardus berisi mayat Farah.

Farah dan Calvin tidak memiliki hubungan kekerabatan atau suami istri. Berdasarkan keterangan dari polisi, Farah datang ke apartemen karena dipanggil Calvin untuk berhubungan badan. Farah dibayar sebanyak Rp 4 juta.

Nah ini dia rekamannya :

CCTV pembunuhan Farah Nikmah 2 CCTV pembunuhan Farah Nikmah 3 CCTV pembunuhan Farah Nikmah 4

CCTV pembunuhan Farah Nikmah 1 Calvin Soepargo 1 Calvin Soepargo 2 Calvin Soepargo 3