Di depan Paus Fransiskus, Pasutri Australia ini minta pasangan homo diterima gereja

Paus Fransiskus. (Iberita)

Pasangan suami-istri (pasutri) asal Sydney, Australia, Ron dan Mavis Pirola menyampaikan permintaan kontroversial dan mengejutkan. Betapa tidak? Di depan Paus Fransiskus dan 180 uskup di Vatikan, pasangan ini secara terang-terangan mengatakan langsung betapa nikmatnya berhubungan badan. Selain itu mereka juga meminta Gereja Katolik untuk menerima pasangan homoseksual.


Pasangan Ron dan Mavis Pirola telah menikah selama 55 tahun, merupakan satu dari 50 pasangan pasutri yang diundang menghadiri pertemuan sinode di Vatikan yang membahas isu keluarga.

Sebenarnya, dalam sinode itu, mereka tidak secara khusus diminta untuk berbicara tentang kehidupan seksual mereka. Isu ini mereka kemukakan dalam sinode itu atas keputusan mereka sendiri.

Diberitakan Merdeka.com, Ron dan Mavis menyatakan, seharusnya Gereja Katolik mengakui kenikmatan kehidupan seksual itu sebagai bagian penting dalam kehidupan spiritual umat Katolik.

Loading...

“Kami menyampaikannya dengan bahasa lugas, bahwa kami menikah karena saling tertarik secara seksual,” kata Ron Pirola kepada ABC.

“Pernikahan ini terutama menyangkut kehidupan seksual. Hal inilah yang mengikat kami dalam kehidupan perkawinan kami ini,” katanya.

Menurut Ron Pirola, seks dalam pernikahan sangat penting. “Ini adalah intinya pernikahan. Mungkin terdengar konyol karena mereka kemudian bertanya seakan-akan apa yang kami sampaikan itui merupakan hal yang tidak biasa,” katanya mengenai tanggapan peserta sinode.

Dalam sidang sinode yang dihadiri para Uskup Agung Katolik dari seluruh dunia, Ron dan Mavis mendapat kesempatan berbicara selama 4 menit. Dalam kesempatan itu, mereka juga meminta Gereja Katolik untuk menerima pasangan homoseksual.

Ron Pirola mengaku apa yang ia sampaikan itu mendapat tanggapan yang baik dalam sidang sinode. (Merdeka/foto: Iberita)

Loading...
loading...