Diduga kecapekan, tukang becak pengantar tamu Jokowi meninggal di lapangan

Sutarmin (58) asal Sragen yang merupakan salah seorang tukang becak pengantar tamu presiden Jokowi (Joko Widodo) meninggal diduga karena kelelahan, di selokan sekitar lapangan Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis 11 Juni 2015. Sutarmin ditemukan jatuh tergeletak di lokasi parkir tamu pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda sekitar pukul 11.00 WIB.


“Saat dibawa ke sini kondisinya sudah meninggal. Tadi setelah mengantar penumpang kelelahan, pingsan dan jatuh ke selokan. Saat dibawa ke sini sudah meninggal,” ujar dokter fungsional umum Puskesmas Banjarsari, Solo, Kirsnandar kepada wartawan, Kamis (11/6).

Hasil pemeriksaan awal, lanjut dia, tak ditemukan luka fatal, hanya luka di kepala kecil, akibat benturan. Namun dia memperkirakan luka tersebut bukan penyebab kematian.

“Kemungkinan kecapekan dan sakit jantung,” imbuhnya.

Loading...

Sementara itu petugas KSPK Banjarsari Khamid menambahkan, korban saat ini dibawa ke RSUD dr Moewardi untuk diautopsi.

Baca pula ya :

Cantiknya Selvi Ananda saat kenakan jilbab

Selvi Ananda mualaf, ini kata Imam Besar Masjid Istiqlal
Diduga kecapekan, tukang becak pengantar tamu Jokowi meninggal di lapangan
Akhirnya, Selvi Ananda resmi jadi menantu presiden
Ijab Kabul Gibran-Selvi, calon besan Jokowi tunjuk wali hakim dari KUA
Siraman, Gibran-Selvi diguyur air zamzam, air keraton, air Masjid Agung…
Tema resepsi pernikahan Gibran Jokowi-Selvi Ananda

Kisah romantis Selvi Ananda saat dipingit, hujan di bulan Juni

Kisah cinta Selvi Ananda, naik kuda dan lain-lainnya

Pernikahan Gibran-Selvi, presiden Jokowi minta restu

Penampakan sketsa busana pengantin Selvi Ananda

Inilah tanda-tanda gaib pernikahan Gibran-Selvi Ananda

Inilah busana pernikahan Gibran-Selvi Ananda

Foto rumah Gibran Jokowi dan Selvi Ananda, benar ini?

Gibran Jokowi dinilai sombong

Foto-foto Gibran Rakabuming tersenyum

Salah satu tukang becak di lapangan Banjarsari, Kasmirin menambahkan, temannya tersebut meninggal setelah selesai mengantar tamu Jokowi ke gedung Graha Saba Buana yang berjarak sekitar 800 meter.

“Dia tadi sudah sampai lapangan. Pas turun hp-nya jatuh. Saat mau diambil dia jatuh ke selokan dan kepalanya membentur,” ucap warga Purwosari itu.

Menurut Koordinator Becak Pengantar Tamu Pernikahan Gibran-Selvi, Sardi Ahmad, Sutarmin memang tercatat sebagai salah satu penarik becak pengantar tamu undangan pernikahan Gibran-Selvi. Dia dalam kesehariannya mangkal di depan Hotel Kusuma Sahid Solo.

Seperti diketahui, pernikahan Gibran-Selvi berjalan dengan lancar jaya. “Alhamdulillah, saya bersyukur acara ijab qabul pagi ini berlangsung lancar. Saya dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas doanya,” kata Jokowi di Solo sebagaimana yang diberitakan Merdeka.com.

Usai dinyatakan sah, pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’anyy Azzayyadi, KH Abdul Karim Ahmad Al-Hafidz (Gus Karim) memberikan doa dan khotbah nikah kepada calon mempelai. Selanjutnya, Gibran dan Selvi yang sudah sah menjadi suami istri melaksanakan prosesi liru kartika tresna, atau tukar cincin yang merupakan rangkaian terakhir dari prosesi ijab kabul.

Pernikahan Gibran-Selvi dipimpin oleh penghulu Muchtaroji yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo. Sedangkan bertindak selaku saksi nikah dari pihak mempelai perempuan, Purboyono, dan Ahyani Sidiq dari pihak pria.

Loading...
loading...