Diler di Jalan Cempaka Kota Blitar terbakar

ilustrasi kebakaran. (Google Image)

Hubungan arus pendek listrik atau konslet kembali menjadi biang kerok kebakaran. Sebuah dealer motor Jepang di Blitar Jawa Timur Senin 17 November 2014 pagi terbakar. Diberitakan Merdeka.com, api dengan cepat membesar dan menghanguskan puluhan motor yang ada di dalamnya.


Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dealer motor Jepang yang terletak di Jl Cempaka Kota Blitar ini sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran. Sebab yang terbakar adalah benda-benda yang memang mudah terbakar, dan mengharuskan petugas berjuang keras. Dan api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian.

Wahyu Alimudin, Kepala Operasional Dealer mengaku kebakaran tersebut selain menghanguskan 34 unit sepeda motor, serta puluhan ijazah milik karyawan dealer. “Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juga,” tukasnya.

Loading...

Didik Haryadi Kepala Pemadam Kebakaran Kota Blitar mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat dari hubungan pendek arus listrik “Untuk proses pemadaman kita menerjunkan enam unit mobil PMK,dan baru dua jam berhasil kita padamkan,” terangnya.

Sementara itu kasus kebakaran tersebut kini masih diselidiki oleh pihak Kepolisian Resort Kota Blitar.

Loading...
loading...