Dipeluk B1A4, tiga fangirl Malaysia berjilbab akan diperiksa polisi

B1A4 peluk cewek berjilbab. (YouTube)

Ternyata jumpa penggemar dengan idola KPop di Malaysia menuai kabar yang tidak mengenakkan hati. Terjadi insiden di mana B1A4 memeluk fans berjilbab di jumpa penggemar Malaysia pada Sabtu (10/1/2015) lalu.

Ternyata pula, insiden itu berbuntut panjang bak ekor ular melata. Setelah sang idola KPop menerima kritik dari media lokal, kini giliran para fangirl yang harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Tiga BANA (fans B1A4) berjilbab itu disebut melanggar peraturan yang berlaku di wilayah negara Malaysia. Seperti yang dijelaskan oleh Paimuzi Yahya dari Jabatan Agama Islam Wilayah Persekutuan (JAWI).

Loading...

“Mereka akan diperiksa berdasarkan peraturan Pelanggaran Pidana Syariah. Termasuk juga pelanggaran terhadap peraturan Tindakan Tidak Senonoh di Tempat Umum,” ujarnya seperti dilansir Detik.com dari The Malaysia Insider, Rabu (14/1/2015).

Ditambahkan oleh Paimuzi Yahya, saat ini mereka sedang menunggu para fans yang terlibat untuk menghadap ke pihak berwajib. Jika tidak, maka mereka surat perintah penangkapan akan dikeluarkan dengan segera.

Saat jumpa penggemar pekan lalu, beberapa fans berjilbab naik ke atas panggung dan berinteraksi langsung dengan para pelantun ‘Lonely’. Mereka menirukan adegan-adegan di drama Korea yang terbilang intim di Malaysia. B1A4 memeluk dan mencium fans dalam sesi bersenang-senang itu.

Pihak B1A4 telah mengucapkan permohonan maafnya karena kasus ini. Mereka menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan atas persetujuan dari pihak fans sendiri dan bukan merupakan paksaan dari sang artis. (Detik)

Loading...
loading...