Dorr..Anggota polisi Sukoharjo ditembak pakai senapan ikan

penembakan. (Poros berita)

Nasib apes dialami oleh seorang anggota Sat Sabhara Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, Brigadir Bambang Suwito. Ia ditembak oleh segerombolan pemuda saat berpatroli di kampung Turiharjo, Desa Madegondo, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu 25 Januari 2015 dini hari kemarin.

Akibat kejadian tersebut, Bambang mengalami luka di bagian dada, dan harus mendapatkan jahitan. Kabar itu pun dibenarkan Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai. Andi mengatakan, anak buahnya mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Dr Oen Solo Baru. Meski tidak mengalami luka serius, lanjut Andy, namun Bambang harus mendapatkan jahitan di bagian dada.

“Sempat dirawat dan mendapat beberapa jahitan di dada. Tadi pagi sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Dr Oen,” ujar Kapolres seperti diberitakan Merdeka.com.

Loading...

Andy menjelaskan anak buahnya ditembak menggunakan senapan yang biasa digunakan untuk berburu ikan. Sedangkan peluru yang digunakan adalah peluru besi yang terbuat dari jeruji sepeda atau sepeda motor.

“Korban saat kejadian sedang patroli di daerah Grogol menggunakan sepeda motor bersama rekannya. Saat kejadian korban mengenakan rompi sehingga lukanya tidak terlalu serius,” kata Andy.

Lebih lanjut Andy mengemukakan, saat berpatroli Bambang dan satu rekannya meminta para pemuda tersebut membubarkan diri, karena sudah larut malam, atau sekitar pukul 02.00 WIB. Namun saat mendekati para pemuda tersebut, korban melihat ada senapan dan senjata tajam.

Saat akan dimintai keterangan, mereka justru kabur dengan sepeda motor. Sambil ngacir, salah satu anggota gerombolan tersebut menembakkan senapannya mereka ke arah Bambang hingga mengenai bagian dada.

“Satu yang dikejar rekan Bambang bisa ditangkap. Beberapa barang bukti yang kami sita di antaranya peluru senapan ikan,” jelasnya.

Andy mengaku saat ini sudah menangkap pelaku berinisial WS. Namun ia enggan menjelaskan lengkap tentang identitas pelaku. Selain WS pihaknya juga telah memeriksa 3 saksi lainnya.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo Iptu Fran Delanta Kembaren mengakui pihaknya sudah memeriksa 4 orang. Dari keempat tersebut satu orang di antaranya berinisial WS telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pelaku sudah kami tangkap dan diperiksa di Mapolres. Mungkin segera ditahan,” ucapnya.

Loading...
loading...