Dua bandit diringkus, 1 orang lari terbirit-birit

kartun perampok. (Google Images)

Tiga orang bandit yang tengah mencari mangsa di kegelapan diserbu polisi. Sayangnya satu orang berhasil kabur terbirit-biri. Namun, lumayanlah, dua orangnya berhasil diringkus.


Penangkapan ini terjadi saat Rabu (1/10/2014) lalu tim crime hunter yang sedang patroli di wilayah sekitar jalan Kedung Baruk, Rungkut Surabaya mencurigai tiga orang berboncengan motor di kegelapan.

Informasinya, gerak-gerik ketiga orang yang berhenti itu sedang menunggu calon mangsanya. Kecurigaan polisi terbukti ketika petugas crime hunter Polsek Rungkut mendatanginya, saat itu juga ketiganya panik dan menghadang kedatangan petugas. Mereka pun merasa terpojok sehingga langsung mengeluarkan senjata tajam untuk melawan petugas.

Melihat situasi yang membahayakan, petugas pun langsung mengeluarkan tembakan peringatan, namun tembakan itu tidak menciutkan nyali tiga bandit jalanan untuk menyerang petugas.

Loading...

Dengan terpaksa, tim crime hunter melepaskan tembakan ke arah kaki dua orang bandit jalan berinisial Fd (16) dan Sn (21) asal Sedati Sidoarjo. Sedangkan seorang lainnya berhasil kabur setelah membuang senjata tajamnya.

Dari tangan para bandit itu, petugas mengamankan sebilah celurit dan sepeda motor Suzuki Satria dengan nomor polisi palsu.

Kapolsek Rungkut, AKP Oskar Syamsudin membenarkan tertangkapnya dua bandit jalanan oleh tim crime hunter. Hanya saja, saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan.

“Nanti setelah pengembangan berhasil kami siap membeberkan data rinci dan kronologi penangkapan bandit jalanan itu,” tutur Oskar. Demikian diberitakan Tribun

Loading...
loading...