Dua minggu di Eropa, Lola Amaria berjualan

Lola Amaria. (Indonesia Indonesia)

Produser dan sutradara berwajah manis dan cantik, Lola Amaria (36) berjualan. Kali ini yang dijual adalah film. Ia berkelana selama dua pekan di Eropa seorang diri untuk menemui para distributor film dari Eropa dan Amerika yang berkumpul di Paris, Perancis.


”Sekarang sulit titip film kepada distributor kita kalau ada forum-forum film penting di luar negeri. Lebih baik nenteng film sendiri…,” kata Lola. Mereka secara tidak sengaja bertemu di Paris, akhir pekan lalu.

Di Paris, Lola di antaranya menawarkan film-film karyanya, seperti Negeri Tanpa Telinga, Kisah3Titik, Sanubari Jakarta, termasuk kisah buruh migran dalam film Minggu Pagi di Victoria Park.

”Ada lima film yang diminati distributor luar dari 10 film yang aku tawarkan,” kata Lola.

Loading...

Setidaknya, fakta ini menggembirakan hati Lola sebagai kreator film Indonesia. Ia merasa film-film Indonesia kurang diperjuangkan di luar negeri. ”Padahal, negeri kita jauh lebih dikenal dibandingkan Filipina, misalnya. Tapi, kok, film-film kita jarang ada di forum internasional…,” ujar Lola.

Setidaknya, cerita Lola, ia sudah membuka jaringan bagi kemungkinan distribusi film-film Indonesia di Eropa dan Amerika.

”Mungkin kita harus lebih agresif dalam mengedarkan film,” katanya menutup cerita. Lola harus pamit mengejar kereta terakhir. Demikian diberitakan Kompas.com

Loading...
loading...