Enggak lucu nih…kereta baik-baik saja teriak mau tabrakan..kacau jadinya

commuter line. (kaskus)

Perjalanan kereta Commuter Line tujuan Bogor, Rabu 7 Januari 2015 siang tadi heboh. Seorang penumpang kereta yang datang dari arah Jatinegara itu tiba-tiba saja teriak bahwa kereta yang mereka tumpangi akan tabrakan. Seandainya ini untuk bahan candaan, sama sekali tidak lucu dan wagu. Seandainya memang pria itu merasa akan kecelakaan, berarti kesehatan jiwanya perlu diperiksa.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB tadi. Saat itu posisi kereta sedang beberapa saat lagi akan masuk ke Stasiun Duren Tiga, Kalibata.

“Padahal kereta enggak ada masalah apa-apa. Tapi tiba-tiba dari gerbong atau kereta 6, ada yang teriak, kereta mau tabrakan,” kata Humas KCJ, Eva Chairunnisa.

Loading...

Menurut Merdeka.com, teriakan itu membuat penumpang panik. Di tengah kepanikan itu, tiba-tiba seseorang datang bawa alat pemadam api. Alat itu langsung dipakai untuk memecahkan kaca.

“Sekarang orangnya masih diperiksa di Polsek Pancoran, tapi kalau yang teriak kabur, ini yang sedang kita cari,” tambahnya.

Beberapa kaca yang pecah dimanfaatkan beberapa orang yang panik untuk keluar kereta menuju peron. Akibatnya beberapa orang terluka.

“Dampaknya tidak ada, cuma 10 menit tadi berhenti, untuk turunin penumpang. Setelah itu kereta berjalan lagi ke Depo Depok untuk kacanya diperbaiki,” pungkasnya.

Eva mengatakan, aksi ini membuat penumpang panik dan langsung berlarian ke luar gerbong kereta. Padahal kereta yang ditumpangi baik-baik saja dan beroperasi dengan normal.

Perbuatan itu sungguh tidak sepantasnya ditiru karena berkait dengan keselamatan bersama.

Loading...
loading...