FIFTY SHADES OF GREY’ menuai hujatan

Fifty Shades of Grey. (Kapanlagi)

Meskipun belum dirilis, film FIFTY SHADES OF GREY memang mendapat perhatian khusus dari pengamat film. Film ini akhirnya secara resmi mendapat rating ‘R’ dari lembaga sensor, beberapa waktu lalu.

Film yang dilabeli rating R berarti memiliki bahasa yang kuat, serta memuat adegan kekerasan, adegan bugil, penggunaan narkoba, atau bahkan perpaduan dari semua elemen itu. Jelasnya, film tersebut takkan boleh ditonton oleh anak-anak.

Namun nyatanya, pelabelan ini malah mengundang hujatan dari berbagai pihak. Sebuah organisasi anti pornografi bernama Morality in Media menegaskan bahwa pelabelan ‘R’ adalah sebuah kesalahan.

Loading...

Diberitakan Kapanlagi.com, organisasi tersebut mengungkapkan bahwa rating R sama sekali tidak cukup. Pasalnya, adegan seksual yang ditampilkan di sini dianggap terlalu vulgar sehingga harus dibatasi dari kaum remaja.

“Menunjukkan kekerasan sebagai tindak pemuasan seksual, gambar bugil, memicu aksi stalking (menguntit) dan penyalahgunaan kekuasaan, memropagandakan ketidaksetaraan derajat wanita, glamorisasi, dan melegitimasi kekerasan pada wanita,” demikian kutipan yang kata-kata dari organisasi tersebut.

FIFTY SHADES OF GREY sendiri dibintangi oleh Jamie Dornan dan Dakota Johnson yang memerankan Christian Grey dan Ana. Rencananya, film ini akan dirilis pada Februari mendatang.

Loading...
loading...