Film Hijab ternyata film komedi religi

Syuting film Hijab. (Tempo)

Salah satu sutradara film jempolan bin mintilihir, Hanung Bramantyo kembali meluncurkan film keren yang bikin kamu semua terkesan. Masih ingat film Ayat-ayat Cinta, Tanda Tanya, Perempuan Berkalung Sorban, Sang Pentjerah, dan Sang Kjai? Nah, kabar terbaru diberitakan, Hanung sudah selesai menggarap film Hijab daaann…besok sudah dirilis.

Nah, ternyata film ini meskipun religi tapi komedi. Film bertajuk Hijab ini bercerita soal dilema kehidupan empat wanita muslim di Indonesia. Tiga di antara mereka mengenakan hijab, sementara seorang lagi tidak.

Permasalahan muncul saat empat tokoh utama dalam film ini mulai merintis usaha bersama dalam bidang mode hijab dan perlahan mulai melampaui penghasilan suami masing-masing.

Loading...

“Menurut saya, hanya di Indonesia saja penghasilan istri yang lebih besar bisa menjadi permasalahan,” kata Hanung kepada wartawan seusai penayangan film Hijab di Rasuna Epicentrum, Selasa, 13 Januari 2015.

Bentrok antara para tokoh suami dan istri belakangan meruncing pada masalah syariah. Namun semuanya dihadirkan lewat komedi yang mengingatkan penonton pada film Get Married ataupun Jomblo. “Ini memang seperti gabungan dua film tadi ditambah Ayat-ayat Cinta,” kata Hanung dikutip Tempo.co.

Itu sebabnya Hanung menggandeng aktris Carissa Putri sebagai salah satu pemeran utama. Selain Carissa, turut berperan pula peraih Piala Citra sebagai aktris pendukung terbaik, Tika Bravani; Zaskia Mecca, dan Natasha Rizky.

Aktor Nino Fernandez, Mike Lucock, Ananda Omesh, dan Dion Wiyoko juga turut membintangi film ini. Ada pula segudang cameo yang mengisi sejumlah adegan film ini, dari Meriam Bellina hingga Jajang C. Noer. Film ini akan dirilis di bioskop pada Kamis, 15 Januari 2015.

Loading...
loading...