Film Outcast dilarang tayang di China tanpa alasan

nicolas cage, pemain outcast. (IMDB)

Pemerintahan China menarik peredaran film OUTCAST yang dibintangi oleh Nicolas Cage. Pelarangan tersebut tak lama sebelum jadwal resmi perilisan pada tanggal 26 September lalu. Alasan penarikan itu juga belum diketahui.


Produser film OUTCAST yang tengah berada di China pun juga tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

“Kami tidak tahu mengapa itu ditarik. Kami mendapat peringatan di tengah malam dan terjebak dalam jadwal Asia,” ungkap produser Mike Gabrawy yang tengah berada di Beijing.

Diberitakan Digital Spy, hal ini tentu berpengaruh besar terhadap jadwal yang telah dibuat. Padahal selain di China dijadwalkan rilis pada 27 Februari 2015 mendatang.

Loading...

“Semua strategi kami berantakan, dan kami mencoba menyelidiki akar masalahnya. Kami tidak tahu jika ada isu sensor. Ini adalah salah satu karya penting dalam teritori yang ada, dan kami masih menyelidikinya,” ungkapnya.

OUTCAST bercerita tentang dua sosok yang terbuang dan akhirnya tinggal di China Timur. Mereka lantas terlibat dalam keluarga kerajaan. Selain Cage, film ini juga dibintangi oleh Hayden Christensen yang berperan sebagai satu sosok yang mencoba membalas dendang dengan cara melindungi pemilik sah tahta China.

Loading...
loading...