Foto-foto Jupe wisuda, ukuran besar

Di balik kemontokan dan kisah-kisah kontroversialnya, aktris seksi Julia Perez (35) alias Jupe memiliki kisah positif yang layak ditiru generasi muda saat ini. Hla bagaimana tidak? Dirinya akhirnya sukses meraih gelar sarjana hukum.

Wajar saja jika aktris yang akrab disapa Jupe ini berteriak senang sesaat setelah diwisuda di Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta di Balai Sudirman, Jalan Dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

“Akhirnya saya sah menjadi sarjana hukum,” kata Jupe, sapaan Julia Perez.

Loading...

Saat itu ia mengenakan toga dan jubah wisudawati yang menutupi kebaya merah muda rancangan Anne Avantie. Empat tahun, Jupe kuliah dan belajar hukum hingga wisuda.

Perjuangannya tidak sia-sia meski pekerjaan di industri showbiz dan televisi sangat padat.

“Saya bersyukur. Perjuangan saya selama kuliah akhirnya selesai,” kata pelantun “Aku Ra Popo” dan “Aku Mah Gitu Orangnya”.

Jupe menolak mengungkap nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) yang diperoleh selama kuliah 8 semester.

“Ada deh IPK-nya. Pokoknya di atas tiga,” ujar bintang film “Gending Sriwijaya”, “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar”, dan “Main Dukun” itu tertawa.

Sebelum wisuda, Jupe dinyatakan lulus ujian skripsi pada Agustus lalu. Selain Sri Wulansih, ibunya, Jupe juga ditemani sahabat, seperti pedangdut Zaskia Gotik (25) dan Ayu Ting Ting (23), serta Ruben Onsu (32).

“Kalau Jupe senang, kami ikut senang,” ujar Ayu.

Sebelumnya, Jupe mengaku pernah diwisuda saat lulus sekolah sekretaris di Belanda.

Untuk memberi dukungan moral kepada sang anak, Sri Wulansih pun ikut mendampingi.

Saking senang dan bangganya, Sri sampai tidak dapat berkata banyak. Ia pun terharu anaknya mampu menyabet gelar Sarjana Hukum setelah empat tahun menjalani kuliah.

“Sampai enggak bisa ngomong dari pagi sampai semalam. Waktu dia kuliah senang juga pengin kuliah tercapai. Persiapan dari kemarin-kemarin pas hari H rasanya gimana gitu,” ungkapnya sebelum memasuki ruangan wisuda Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Julia Perez adalah satu-satunya perwakilan dari keluarga besarnya yang mampu menimba ilmu sampai jenjang Sarjana. Berkuliah dengan hasil keringat sendiri, sebagai ibu Sri merasa bangga akan perjuangan putri tercintanya.

“Iya sekolah yang bisa tinggi baru dia. Alhamdulillah dengan hasil kerja sendiri walaupun telat enggak masalah,” ungkapnya.

Sri pun menyerahkan sepenuhnya kepada Julia Perez akan masa depan dan karier yang akan ditempuhnya. Sebagai seorang ibu, Sri selalu mendoakan yang terbaik untuk sang anak.

“Kalau harapan orangtua tergantung dia keinginan sampai mana, karena semua yang ingin dia kalau orangtua ingin mendoakan saja,” pungkasnya.

Masih belum percaya Jupe wisuda? Nah, ini dia foto-foto lengkapnya :

Jupe wisuda1 Jupe wisuda2 Jupe wisuda3 Jupe wisuda4

Loading...
loading...