Foto-foto teman Mirna Salihin, Jessica Wongso yang misterius

Nama Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso yang merupakan teman almarhumah Wayan Mirna Salihin semakin menjadi sorotan. Wanita jomblo berkulit putih mulus tersebut kini masih menjadi saksi atas tewasnya Mirna Salihin di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu 6 Januari 2016 lalu.

Berkali-kali pula Jessica membantah jika dirinya membunuh Mirna melalui racun sianida di kopi yang diminum Mirna. Berkali-kali pula ia mengungkapkan rasa tersudutnya atas pemberitaan dirinya yang dikait-kaitkan dengan tewasnya Mirna Salihin.

Namun, sejumlah ahli menilai ada yang aneh dari ekspresi Jessica saat menjawab sejumlah pertanyaan di media.

Loading...

Ekspresi

Pakar ekspresi wajah, Nungky Kusumastuti menilai ada yang aneh pada sikap Jessica Wongso yang merupakan teman ngopi Wayan Mirna Salihin. Menurutnya, bila kebanyakan orang akan marah saat dituduh melakukan sesuatu, hal itu tidak terjadi pada Jessica.

Saat dirinya dituding dan disudutkan menjadi dalang di balik kematian sahabatnya, Mirna, wanita 27 tahun itu justru tak merasa keberatan bila dituduh. Jessica juga tidak menunjukkan ekspresi marah sama sekali.

“Dari ekspresi wajahnya gak ada rasa marah saat dituding terlibat (membunuh Mirna-red). Kalau memang dia merasa gak terima atau memang bukan dia yang melakukan, ada dong rasa marah atau gak terima yang dia perlihatkan, tapi di sini kan gak,” papar Nungky seperti diberitakan JPNN.

Bibir dikulum

Penilaian lain juga terlihat saat bibir Jessica Wongso yang selalu dikulum saat menjelaskan kasus dugaan pembunuhan tersebut. Nungky menilai, ada yang disembunyikan oleh wanita 27 tahun itu tentang sahabatnya. Hal itu terlihat dari gerak gerik tubuh Jessica saat menjelaskan mengenai kasus Mirna.

“Ada beberapa hal yang saya catat, dimana setiap dia bilang tentang masalah ini. Bibirnya itu dikulum masuk ke dalam, itu menandakan ada sesuatu yang tidak ingin dia share ke publik atau ke media. Ada sesuatu yang dia ingin tutupi,” ungkap Nungky, Kamis (28/1).

Meski sebagian pihak menilai Jessica terlihat tenang, hal berbeda justru dilihat oleh Nungky. Dia melihat bahwa Jessica saat ini berada di posisi yang tidak nyaman.

“Karena ada yang dia tutupi itu tadi, entah apa. Sehingga dia gak merasa nyaman kalau saya lihat,” kata Nungky.

Tidak depresi?
Ahli Hipnoterapi Kirdi Putra memberi tanggapan seputar kemunculan Jessica Kumala Wongso di sejumlah media televisi ternama sejak 27 Januari 2016.

Kirdi seperti dikutip Bisnis.com berpendapat, bahwa ketenangan Jessica saat memberi keterangan di media massa bertentangan dengan apa yang dikeluhkannya saat menemui anggota Komisi Nasional untuk Hak Asasi Manusia.

“Dia mengaku depresi dan tertekan. Namun sikapnya semakin tenang, jawabannya pun diulang terus-menerus,” ujar Kirdi.

Kirdi, yang sempat dimintai bantuan polisi untuk pemeriksaan saksi terkait dengan kasus kematian Mirna ini, mengatakan kesaksian Jessica terkesan monoton. Saat pemeriksaan, Jessica mengucapkan hal yang relatif sama dengan yang sekarang dikatakannya di media.

Menurut Kirdi, ketenangan Jessica itu wajar bila sikap itu memang adalah baseline atau perilaku dasarnya saat menemui masalah besar.

“Kalau itu memang baseline dia, responsnya wajar,” kata Kirdi.

Dari pengamatan Kirdi, tidak ada indikasi depresi atau keadaan tertekan yang terlihat pada Jessica.

“Meski dia orang yang tenang sekali pun, depresi seharusnya bisa terlihat dari bahasa tubuh, gestur, postur, ekspresi wajah, dan intonasi suaranya,” kata Kirdi.

Karena itu, menurut Kirdi, yang merupakan ahli di bidangnya, pernyataan Jessica tak sinkron dengan sikapnya yang sangat tenang.

Kejanggalan ini tak lantas memberi kesan bahwa Jessica bersalah atau memiliki keterlibatan penting dalam kasus tersebut.

“Ini sekaligus memberi kesan bahwa belum tentu dia tidak bersalah,” katanya.

Kedatangan Jessica ke Komnas HAM, menurut Kirdi, lebih memperlihatkan reaksi Jessica terhadap pemberitaan yang muncul.

Pada Rabu (27/1/2016), Jessica bersama kuasa hukumnya, Yudi Wibowo, mendatangi Komnas HAM. Jessica sempat menuturkan, kronologi kejadian di hari kematian Mirna, yaitu pada 6 Januari 2016.

Jessica juga bercerita mengenai depresi yang dialaminya karena merasa tersudut oleh pemberitaan media dan penyidik.

Dalam curahan hati tersebut, Jessica mengaku semua pihak seolah menyudutkan dan menjadikannya tersangka hanya berdasarkan opini.

Jessica nyaris tak pernah aktif di sosmed. Namun, dirinya melalui sejumlah media mengaku masih jomblo. Nah, berikut ini ekspres-ekspresi seksi Jessica Wongso yang dikutip dari berbagai sumber :

jessica kumala wongso 10 jessica wongso jessica kumala wongso 1 jessica kumala wongso 2 jessica kumala wongso 3 jessica kumala wongso 5 jessica kumala wongso 6 JESSICA DIPERIKSA SEBAGAI SAKSI. Jessica Kumala Wongso berjalan seusai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/1). Jessica menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang tewas diracun di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta. MI/ARYA MANGGALA jessica kumala wongso 8 jessica kumala wongso 9

 

Baca juga ya gaes:

Mengapa Jessica minta dicium Mirna Salihin?

Foto terlengkap kembaran Mirna Salihin
Lihatlah! Video detik-detik Jessica Kumala Wongso digiring polisi
Lihat ekspresi Jessica Wongso saat ditangkap polisi

Loading...
loading...