Foto selfie Habib Rizieq, Yusuf Mansur bersama Pendeta Gilbert Lumoindong

gilbert lumoindong dan habib rizieq

Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab selama ini kita dengar dengan pernyataan-pernyataan kerasnya terkait dengan penegakan Syariat Islam. Sedangkan Ustaz Yusuf Mansur baru-baru ini kian menjadi perbincangan karena juga pernyataannya terkait doa di sekolah juga kontroversi ucapan selamat Natal bagi umat Nasrani.

Namun, di balik pemberitaan kontroversial tersebut, ada moment-moment yang jarang diketahui banyak orang, salah satunya adalah moment kebersamaan dengan tokoh agama lain. Setidaknya itu diungkapkan secara visual oleh salah satu pemuka agama Kristen, Pdt Gilbert Lumoindong melalui akun jejaring sosialnya.

Diberitakan oleh Tribunnews.com, menjelang peringatan hari Natal 2014, akun Gilbert memajang foto-foto kebersamaan dengan tokoh agama Islam yakni Ustaz Yusuf Mansur dan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atau yang dikenal sebagai Habieb Rizieq. Foto-foto Gilbert dan dua tokoh populer itu beredar luas di jejaring sosial Facebook, Twitter hingga BBM.

Loading...

Di akun Fan Pages “Hamba Tuhan – Gilbert Lumoindong” foto selfie Gilbert dan Yusuf Mansur tertera keterangan foto, “Sharing bersama ustad Yusuf mansur membahas issue tentang kebersamaan dan saling menghargai sesama pemeluk agama.” Foto itu diunggah pada Senin (15/12/2014) pukul 14.55 WIB.

Dalam foto tersebut terlihat Gilbert mengenakan kaus polo putih biru dengan cotak garis-garis di bagian depan. Sementara Yusuf Mansur mengenakan kemeja putih. Keduanya berdiri membelakangi susunan makanan buffet di suatu ruangan di dalam gedung tertutup.

Tampak juga kursi dan meja di atas lantai berkarpet. Gilber berada di sebelah kiri saat menghadap kamera sementara Yusuf Mansur di kanan. Gilbert meletakkan tangan kanannya di bahu Yusuf Mansur. Keduanya tampak mengulum senyum.

Foto Gilbert dan Mansur itu menuai komentar bernada pujian dari netizen. “Indahnya persaudaraan…,” tulis akun Ronald Ong. Adapun akun Natalie Yoso menulis “Yg baik harus kita contoh”

Foto serupa juga dipajang oleh akun atas nama Gilbert Lumoindong di twitter ‏@PastorGilbertL. Komentar-komentar memuji juga meluncur atas foto tersebut di twitter. “@PastorGilbertL @Yusuf_Mansur nah gini kan lebih adem…ga usah melihat perbedaan tp persamaan…sama2 bangsa Indonesia kita (y),” tulis akun LodewijK ‏@lodehwijk.

Foto kedua hanya berselisih sekitar 7 menit juga diunggah di akun fan pages “Hamba Tuhan – Gilbert Lumoindong” tampak Gilbert bersama Ketua FPI Rizieq Shihab. Dalam foto itu tertera penjelasan, “Bersama, Habib Rizieq perbedaan bukan alasan tdk bergandeng tangan.”

Pada foto itu Gilbert dan Rizieq membelakangi susunan rak buku seperti perpustakaan. Tampak di balik kaca jendela suasana hijau rumput dan pepohonan. Sama seperti foto pertama, Gilbert berada di sebelah kiri menghadap kamera, sedangkan Rizieq di kanan. Rizieq mengenakan pakaian gamis dan peci putih, sementara Gilbert Lumoindong mengenakan kemeja kotak-kotak. Tampak jelas juga arloji berwarna keemasan dan cincin di jari lengan kiri si pendeta. Keduanya tampak mengumbar senyum sambil bergandeng tangan.

Ratusan komentar memenuhi halaman foto itu beserta sharing dan like. “mudah2an bener,,, bukan cm didepan kamera aja bisa senyum2…,” tulis akun Ar Fen. Foto serupa juga dipajang di akun twitter @PastorGilbertL. “Bersama Habib @Syihabrizieq @DPP_FPI perbedaan bukan alasan tdk bergandeng tangan, damai itu indah,” tulis akun tersebut. Foto-foto di akun fan pages Gilbert Lumoindong dan twitter diunggah di sela-sela kabar tentang kegiatan-kegiatan perayaan Natal yang digelar oleh GBI Glow Fellowship Centre, gereja tempat pendeta bertubuh subur itu bertugas.

Nah, ini lho foto-foto beliau beliau :

yusuf mansur dan gilbert

Ustaz Yusuf Mansur dan Pdt Gilbert Lumoindong. (Facebook)

gilbert lumoindong dan habib rizieq

Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab dan Pdt Gilbert Lumoindong. (Facebook)

Loading...
loading...