FPI ngancam ajak 1 juta orang demo Ahok

FPI. (Google Images)

Front Pembela Islam (FPI) demo di kawasan DPRD Jakarta dan Balaikota Jakarta kemarin, Jumat 3 Oktober 2014. Meskipun sejumlah pentolannya ditangkap polisi, ormas ini akan demo lagi dengan tuntutan yang sama, yakni menolak Ahok dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta.


Ketua Umum Front Pembela Islam, Muchsin Alatas mengatakan kelompoknya berniat kembali menggelar unjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta untuk menolak pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur. Bahkan dia optimis bisa mengumpulkan masa lebih dari satu juta agar tujuan itu tercapai. “Sekarang dalam upaya penggalangan massa,” kata Muchsin saat dihubungi, Sabtu, 4 Oktober 2014.

Berita dari Tempo menyebutkan, Muchsin mengatakan unjuk rasa lanjutan direncanakan digelar 3 November 2014. Selain anggota FPI, aksi ini akan didukung tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga Ibu Kota. Dia mengklaim, kebijakan Ahok –sapaan Basuki– melarang warga menjual hewan kurban di Tanah Abang telah menyakiti umat Islam.

Unjuk rasa rasa menolak Ahok ini, kata Muchsin, akan terus digelar sampai anggota dewan mengabulkan permintaan merek untuk “memecat” Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. Sebab, kata dia, Ahok bersikap arogan selama memimpin Jakarta. “Tujuan akhir kami adalah pemakzulan,” ujar Muchsin.

Loading...
Loading...
loading...