FPI siap tampung penganut Syiah

Habib Selon. (Google Image)

Pernyataan mengejutkan dilontarkan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Muchsin Alatas. Dia menyatakan akan ada toleransi terhadap aliran-aliran islam yang ada di Indonesia, seperti Syiah. Namun, dengan catatan, aliran tersebut memagang teguh pakem-pakem Islam dan tidak radikal.


“Kami siap tampung aliran Syiah,” ujar Ketua FPI Jakarta, Muchsin Alatas, atau yang lebih dikenal dengan Habib Selon, ketika dihubungi Jumat, 14 November 2014.

Menurut berita di Tempo.co, Selon mengatakan pihaknya pasti akan merangkul Syiah. Tapi penerimaan tersebut harus melalui prosedur terlebih dahulu. Prosedurnya, ujar Habib Selon, adalah FPI merundingkan terlebih dahulu dengan pihak-pihak intern, seperti ulama-ulama besar.

“Kami pikirkan dulu lebih kurangnya,” katanya. Perundingan, ujar Selon, harus dilakukan dalam setiap keputusan menanggapi aliran-aliran Islam lain. “Kalau saya putuskan sendiri, bisa digebukin satu FPI saya,” katanya. Tapi, Selon mengatakan sebelum merangkul harus ada terlebih dahulu permohonan dari pihak yang terkait.

Loading...

Organisasi Masyarakat Ahlubait, Jumat kemarin, menggelar Muktamar ke-II di Kantor Kementrian Agama di Jakarta. Acara tersebut turut dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Syaefuddin dan Ketua PB Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri mengatakan ingin merangkul semua agama yang ada di Indonesia. Nantinya, tidak tertutup kemungkinan, Kaum Syiah di Indonesia bisa mendapat pengakuan berupa penulisan Islam Syiah di Kartu Tanda Pengenalnya.

Loading...
loading...