Gara-gara AC ruang dilepas, orang tua murid demo

siswa sd marah.

Fungsi Air Conditioner alias AC itu supaya ruangan menjadi sejuk dan nyaman. Namun, apa jadinya kalau tiba-tiba AC itu dilepas. Wahhh bisa gerah dong, segerah puluhan orangtua murid SDN Malaka Jaya 05 Pagi, Jalan Mawar Merah VI, Malakajaya, Duren Sawit, Jakarta Timur yang protes dengan pihak sekolah yang mencopot AC di kelas belajar.


Bukan hanya marah, mereka ramai-ramai akan geruduk kantor Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur.

“Kami akan demo ke kantor Sudin Dikdas di gedung Wali Kota nanti. Kasihan kalau begini, anak kami akan kegerahan. Nggak konsen belajar,” kata Poppy (33), salah satu orangtua murid, ditemui di sekolah tersebut, Sabtu (27/9/2014).

Pasalnya, lanjut Poppy, AC tersebut dibeli bersama-sama menggunakan uang orangtua murid, tanpa paksaan dari Kepala Sekolah atau pihak sekolah.

Loading...

Terlebih, AC tersebut sangat dibutuhkan oleh murid, agar memberikan kelas nyaman.

“Kasihan kalau nggak pakai AC, anak-anak pasti kegerahan. Mereka nggak akan konsentrasi belajar,” katanya seperti dikutip TribunNews.

Karena itu, ia bersama orangtua murid lainnya, meminta kepada pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta, agar memperbolehkan orangtua murid menyumbang fasilitas sekolah.

Loading...
loading...