Gara-gara kerbau kurban ngamuk, bocah 10 tahun luka parah di kepala

Hewan kurban kerbau ngamuk. (Liputan6.com)

Kejadian unik saat penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha kembali terjadi. Kali ini giliran terjadi di di Masjid Al Mutaqin Cilandak, Jakarta Selatan.


Dikutip dari tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/10/2014), kerbau yang sedianya disembelih untuk kurban merayakan Idul Adha tiba-tiba ngamuk bukan kepalang lalu berlari terbirit-birit ke arah permukiman warga di kawasan Komplek Deplu Gandaria, Cilandak. Saking muarahnya, kerbau itu menghancurkan kaca depan rumah warga.

Terkait

Sapi kurban ketakutan, lari terbirit-birit masuk Indomart

Loading...

Sapi kurban ngamuk di kawasan Sudirman Jakarta

Tak hanya itu, karena terdesak oleh kejaran warga, kerbau itu akhirnya masuk ke dalam rumah warga yang lain dan kembali mengamuk hingga melukai seorang penghuni rumah. Korban Adam, bocah berusia 10 tahun yang mengalami luka cukup parah pada bagian kepala sehingga dilarikan warga ke rumah sakit.

Amukan kerbau baru berakhir setelah hewan itu berendam di sebuah kolam ikan bagian belakang rumah warga. Khawatir kembali mengamuk, panitia kurban akhirnya meminta polisi untuk menembak kerbau.

Setelah disembelih di kolam ikan tempatnya berendam, kerbau itu kemudian dibawa kembali ke lokasi pemotongan kurban Idul Adha dan dagingnya dibagikan kepada mereka yang berhak.

 

Loading...
loading...