Gara-gara mas kawin, calon pengantin pria “nginap gratis”

revolvere mas kawin. (HuntersHouse.dk)

Mas kawin pernikahan memang bermacam-macam, tapi jangan terlalu neko-neko dan sembrono. Apalagi benda yang dipakai mas kawin itu berbahaya bagi keselamatan. Seperti mas kawin milik pria Manokwari ini. Masa, mas kawin kok pistol?


Cerita ini berawal saat Merdeka.com memberitakan, kepolisian melakukan razia di Kampung Warkapi II, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu. Dalam razia tersebut, Polres Manokwari menetapkan YD (38) sebagai tersangka karena kedapatan menyimpan pistol revolver.

“Pelaku resmi ditahan di ruang tahanan Polres Manokwari guna proses hukum lebih lanjut,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Manokwari, AKP Irianto Jhon di Manokwari seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/10).

Dia mengatakan bahwa pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Manokwari guna proses hukum selanjutnya sesuai Undang-Undang darurat. “Pelaku YD tak hanya menyimpan pistol dia juga menyimpan enam butir peluru kaliber 3,8 cm dan peluru tersebut sudah diamankan di Mapolres Manokwari sebagai barang bukti, katanya.

Loading...

Ia menyampaikan hasil pemeriksaan pelaku mengaku bahwa pistol revolver tersebut dibeli dari seorang aparat kepolisian namun pelaku tidak mengetahui jelas identitas oknum anggota polisi itu. Irianto menyampaikan bahwa Polres Manokwari sedang mendalami kasus penemuan senjata api ini untuk mengungkap siapa anggota polisi yang menjual senjata api revolver kepada pelaku YD.

Pelaku mengaku kepada kepolisian bahwa pistol revolver itu dibeli bukan untuk aksi kekerasan tetapi digunakan sebagai pembayaran mas kawin sekaligus untuk menjaga diri.

“Namun menyimpan dan menggunakan senjata api tanpa izin melanggar ketentuan undang-undang darurat sehingga pelaku harus diproses hukum,” ujarnya.

Loading...
loading...