Gara-gara utang, cewe cantik ini terpaksa mencuri

pencuri cantik. (Google Image)

The Power of Kepepet. Plesetan dari kekuatan orang sedang kepepet ini sepertinya disalah sartikan oleh kedua gadis cantik ini. Kepepet punya utang, lantas punya keberanian. Bukannya keberanian untuk bekerja dan cari solusi terbaik, e malah mencuri.

Kedua gadis itu bernama NL (20) dan TLS (18). Mereka harus berurusan dengan polisi karena dituduh telah melakukan pencurian emas di Dusun Ngaran I, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Sebelum melakukan aksinya, mereka berpura-pura hendak menyewa kamar kos milik korban bernama Paryati (55). Informasi yang dikutip dari Kompas.com, NL adalah warga Dusun Secang Atas, Desa/Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, sedangkan TLS warga Batukapur, Kota Sidikalang, Sumatera Utara. Diduga, NL adalah otak aksi pencurian itu sementara TLS bertugas mengambil barang sasaran.

Loading...

Mereka melancarkan aksinya Sabtu (29/11/2014) siang saat korban sedang menjemur pakaian di depan rumah. “Waktu ibu kos jemur pakaian di depan, saya yang ngawasi lalu teman saya yang masuk ambil emas di almari,” ucap NL, di Mapolsek Borobudur, Minggu (30/11/2014) kemarin.

NL mengaku, perhiasan emas berupa gelang seberat empat gram itu hendak dijual dan uangnya akan dipakai untuk membayar utang sebesar Rp 7 juta kepada seseorang. “Saya punya utang sama seseorang untuk biaya hidup. Uangnya (hasil curian) mau buat bayar hutang itu,” ucap NL.

Senada dengan NL, TLS mengaku terpaksa melakukan pencurian karena memiliki utang di tempat yang sama. TLS mengaku tinggal sendiri di Magelang untuk bekerja, sedangkan seluruh keluarganya ada di Sidikalang, Sumatera Utara. “Saya tinggal di sini (Magelang) sejak dua bulan lalu. Kos saya pindah-pindah. Yang ngajak kos di Borobudur NL,” ujar TLS.

Akibat pencurian tersebut, keduanya kini mendekam di sel. Kapolsek Borobudur Ajun Komisaris Polisi Iman S mengatakan, keduanya kini menjalani penyidikan lebih lanjut.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah gelang emas seberat empat gram, dan BPKB sepeda motor pelaku. “Mereka terancam Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal lima tahun penjara. Tetapi kami masih akan mendalami kasus ini,” tandas Iman.

Loading...
loading...