Gayatri Wailissa meninggal dunia, selamat jalan “Dokter Cilik 14 bahasa”!

Gayatri Waillissa. (Kompas.com/Facebook.com)

Indonesia berduka hari ini. Belum lama ini, bangsa ini kehilangan sosok generasi muda berbakat. Putri Ambon yang menguasai 14 bahasa, Gayatri Wailissa meninggal dunia pada Kamis 23 Oktober 2014 malam tadi. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya.


“Gayatri, Kick Andy Young Hero 2014, putri Ambon yang menguasai 14 bahasa, telah wafat hari ini. Mari sampaikan doa untuknya,” tulis akun Facebook Kick Andy Show seperti dikutip lalu dimuat oleh sius berita Merdeka.com, Jumat 24 Oktober 2014 tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com, Gayatri meninggal sekitar pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat. Wanita cantik ini dikabarkan meninggal lantaran pendarahan otak setelah dirawat empat hari di rumah sakit tersebut. Menurut diagnosis dokter, pembuluh darah Gayatri sudah pecah dan sudah tak ditolong.

Rencananya pagi ini jenazah Gayatri akan langsung diterbangkan ke Ambon dan segera dimakamkan di sana.

Loading...

Gayatri yang masih berusia 16 tahun itu memang punya segudang prestasi semasa hidupnya. Terakhir, Gayatri menjadi Duta Kodam V/Brawijaya dan Duta ASEAN untuk Indonesia di bidang anak mewakili Indonesia.

Anak dari pasangan Deddy Darwis Wailissa dan Nurul Idawaty ini punya kemampuan linguistik yang sangat bagus. Tak kurang dari 11 bahasa dikuasai oleh Gayatri. Mulai dari bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Prancis, Korea, Jepang, India, Rusia dan Tagalog dikuasainya dengan baik dan fasih.

Loading...
loading...