Geng Babe Motor, nekat membegal hanya untuk pesta ultah

Geng motor yang namanya lagi mentereng di jagad perbegalan Jakarta Timur (Jaktim) saat ini memang Geng Babe Motor. Sayangnya, Geng Babe Motor ini menunjukkan kekereannya alias kere, enggak punya duit, makanye membegal tuh orang.


Tingkah bermental kere Geng Babe Motor itu ternyata seperti lagu jadulnya Obbie Mesakh, yakni resah dan gelisah. Lha gimana enggak resah dan gelisah? Lha mereka itu suka membegal sih…ya iyalah… namanya saja begal.Malah dikasih nama Geng Motor Babe segalak.

Nah, baru-baru ini nih, Polres Jakarta Timur (Jaktim) akhirnya berhasil meringkus 8 remaja pria, yang kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal di kawasan Pulogadung, Duren Sawit, dan Cakung, berkat adanya laporan warga yang merasa resah dengan aksi mereka itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Jakarta Timur, Kompol Tejo Yuantoro menjelaskan bahwa kedelapan remaja tersebut masing-masing berinisial YBH (15), DJ (17), DA (17), RH alias P (17), AP (17), FYS (17), AF alias B (19), dan MP (19).

Loading...

Mereka tergabung dalam kelompok atau geng Babe Motor. Berdasarkan keterangan yang diperoleh, tutur Tejo, aksi Geng Babe Motor tersebut hanya untuk kesenangan semata. Yakni jika ada salah satu anggota Geng Babe Motor yang berulang tahun (ultah).

Hal ini patut untuk disesali, karena remaja pada umumnya merayakan ultah dengan kegiatan yang positif. Bukan malah dengan melakukan kejahatan atau kriminal, terlebih aksi mereka itu dapat mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain yang tidak berdosa.

“Mereka merampas barang dengan memepet dan membacok korban. Anggotanya (geng Babe Motor) ada sekitar 20 orang. Tugasnya dilakukan oleh mereka yang akan berulang tahun,” ujar Tejo saat ditemui wartawan di Polsek Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (29/4/2015).

Loading...
loading...