Hahh?? Inikah foto siswi SMK Wonosari tanpa busana?

SMK Wonosari heboh tanpa busana. (Google Images)

Aksi tindakan tidak senonoh saat ini seperti virus yang tak mengenal ruang dan waktu. Baik di kota maupun desa, sama saja. Seperti yang bikin heboh di Gunungkidul, DIY, seorang siswi SMK melakukan aksi tanpa busana lalu memotret dirinya sendiri.

Sebuah foto seronok itu diduga berwajah salah satu siswi SMK di Wonosari, dan beredar luas tak terbatas.

Bambang, salah satu warga Kepek, Wonosari, mengatakan gambar tersebut digunjingkan lantaran mirip dengan teman salah satu siswa SMK swasta yang juga menjadi suporter sepakbola.

Loading...

“Foto itu sangat heboh, dan salah satu suporter mengaku kalau foto itu adalah foto temannya,” ungkap Bambang kepada wartawan, Jumat 31 Oktober 2014.

Foto tersebut terus beredar dari ponsel warga satu ke warga lain. “Kalau ini benar sangat mencoreng citra pendidikan kita,” ucap Rosa warga lainnya yang diberitakan Okezone.com.

Psikiater RSUD Wonosari, Ida Rocmawaty, mengatakan masyarakat harus melihat persoalan secara bijak, bukan dari kaca mata hitam dan putih. Kasus foto tanpa busana pelajar, kata dia, harus didudukkan pada persoalan situasional psikologi juga.

“Ketika seorang remaja melakukan tindakan di luar kepatutan, boleh jadi ini merupakan akibat bukan sebab. Akibat dari pergaulan, pola asuh dan nilai nilai masyarakat yang semakin permisif,'” kata dia.

Dia meminta masyarakat tidak buru buru menghakimi pelaku. “Tetapi mencari akar permasalahannya untuk dipecahkan,” pungkas Ida.

Loading...
loading...