Hasil SBMPTN 2015, ini 11 situs PTN untuk ngecek

Pada hari Kamis 9 Juli 2015, hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 diumumkan secara serentak. Pengumuman hasil SBMPTN 2015 secara online dijadwalkan pukul 17.00 WIB. Sedangkan pengumuman yang di media cetak akan diumumkan besok Jumat 10 Juli 2015.


Adapun hasil SBMPTN 2015 dapat dilihat di situs resmi SBMPTN 2015. Namun Ketua Panitia SBMPTN 2015 Rochmat Wahab menjelaskan, panitia juga sudah menyiapkan 11 website kampus untuk mengumumkan hasil SBMPTN 2015 dan bisa diakses mulai pukul 17.00 WIB.

Ke-11 website PTN tersebut kata Rochmat, disiapkan agar peserta bisa mengakses hasil SBMPTN 2015 dengan mudah. Dan ini dia, 11 situs PTN yang bisa dilihat hasil SBMPTN 2015 nya :

1. Universitas Indonesia (UI) di www.ui.ac.id;
2. Institut Teknologi Bandung (ITB) di www.itb.ac.id;
3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di www.its.ac.id;
4. Universitas Diponegoro (Undip) di www.undip.ac.id;
5. Universitas Airlangga (Unair) di www.unair.ac.id;
6. Universitas Gadjah Mada (UGM) di www.ugm.ac.id;
7. Universitas Sriwijaya (Unsri) di www.unsri.ac.id;
8. Universitas Hasanuddin (Unhas) di www.unhas.ac.id;
9. Universitas Tanjungpura (Untan) di www.untan.ac.id;
10. Universitas Andalas (Unand) di www.unand.ac.id; dan
11. Institut Pertanian Bogor (IPB) di www.ipb.ac.id.

Loading...

Rektor Unand Werry Darta Taifur mengaku siap menayangkan hasil SBMPTN 2015. Apalagi, mereka juga sudah memiliki pengalaman dengan pengumuman SNMPTN yang lalu.

“Insya Allah tidak ada masalah dengan server,” katanya.

Cara ngecek

Adapun cara ngecek hasil SBMPTN 2015 melalui website resmi SBMPTN adalah dengan cara mudah di bawah ini :
1. Cek hari ini Kamis 9 Juli 2015 pukul 17.00 WIB.
2. Anda diharuskan login dahulu ke situs web resmi SBMPTN yaitu http://www.sbmptn.or.id untuk home page nya , sementara lebih spesifik lagi anda bisa langsung menuju ke link ini >>>> pengumuman.sbmptn.or.id
3. Jika anda sudah klik salah satu link diatas maka anda sudah benar berada di situs yang benar yang resmi menyediakan info hasil SBMPTN 2015 .
4. Sebelum anda login, anda akan diminta untuk memasukkan sejumlah data pada kolom yang berupa nomor peserta dan tanggal lahir
5. Lanjutkan dengan KLIK LIHAT HASIL
6.Setelah login, apabila anda mendapati data diri anda dengan komplit serta penjelasan bahwa anda dinyatakan lulus, Berarti Anda dinyatakan lulus .
7. Namun setelah login, anda tidak menemukan data diri anda di situs tersebut serta menemukan keterangan bahwa anda tidak lulus, berarti anda belum berhak lulus kali ini .

Bagaimana, mudah kan?

Loading...
loading...