Hasil Trofeo Persija 2015, juara diraih bersama

Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan (@Persija_JKT)

Trofeo Persija 2015 berlangsung ketat dan sengit. Saking ketat bin sengitnya, hasilnya adalah ketiga klub peserta, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Arema Cronus, dinyatakan sebagai juara bersama. Namun, gelar juara bukan incaran semua tim dalam laga yang digelar Minggu 11 Januari 2014 tersebut.

Vivanews memberitakan, ketiga klub akhirnya sama-sama mengumpulkan poin tiga usai dua pertandingan. Gelar juara pun akhirnya dinyatakan jadi milik ketiga tim papan atas Indonesia Super League (ISL) tersebut.

Meski gagal kembali merebut gelar juara, Persija menyatakan itu bukan target utamanya. Pelatih, Rahmad Darmawan, menyatakan dirinya lebih fokus pada persiapan tim jelang ISL.

Loading...

“Saya tidak melihat hasil akhir. Tapi, saya cukup gembira jika dibanding dari ujicoba pertama. Ada beberapa momen diperlihatkan pemain. Tapi masih ada kekurangan di sana-sini,” ujar RD usai laga.

“Kami coba dua formasi berbeda tadi. Masih ada beberapa yang perlu pembenahan. Ada beberapa gap dari lini ke lini. Secara umum penguasaan bola bagus dan bertahan cukup efektif. Penguasaan bola dan serangan balik sudah lebih bagus, itu kekurangan kita di laga pertama,” lanjutnya.

Ucapan senada dikeluarkan pelatih Arema Cronus, Suharno, yang menilai kalau persiapan tim lebih penting dari kemenangan menjadi juara karena turnamen pramusim hanya sebagai persiapan tim saja.

“Di trofeo ini, saya ingin melihat kekurangan tim. Jadi pas ISL sudah siap, bukan masalah soal hasil. Ini ujicoba terbesar dan bertemu dua tim besar. Kami ingin melihat kelemahan dan kekurangan tim ini,” tutur Suharno menambahkan.

Dan seperti kita tonton tadi, Sriwijaya FC mampu mengalahkan Persija lewat babak adu penalti. Skor akhir saat itu adalah 5-3. Setelahnya, Arema Cronus mengalahkan Laskar Wong Kito di masa tos-tosan. Skor adalah 4-2.

Dan di partai pamungkas, Persija berhasil menundukkan Arema lewat adu penalti. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 11 Januari 2015, kedua tim bermain dengan terbuka. Baik Persija dan Arema keponthal-ponthal saling serang demi mencetak angka.

Menit 20, Macan Kemayoran mendapat peluang lewat Ramdani Lestaluhu. Namun, sepakannya masih terlalu lemah bin melempem. Alhasil dengan mudahnya ditangkap oleh Ahmad Kurniawan.

Peluang emas di pertandingan ini terjadi di menit 37. Saat itu Bambang Pamungkas memantulkan bola silang Ismed Sofyan. Di sana, ada Novri Setiawan yang berusaha menyambut datangnya bola. Aduuhhh…apa yang terjadi sodara-sodara? Novri sudah salah langkah dan bola mampu diamankan Ahmad Kurniawan.

Hingga laga usai, skor 0-0 bertahan. Di babak adu penalti, Arema gagal di 2 kesempatan. Sepakan Juan Revi membentur mistar kiri gawang Persija.

Sedangkan, tendangan Samsul Arif sukses dijinakkan oleh Andritany Ardiyasha. Satu algojo Persija yang gagal adalah Martin Vunk. Sepakannya melambung jauh di atas mistar. Di babak adu penalti, Persija akhirnya menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (GK); Ismed Sofyan, Ambrizal, Alan Asier, Syaiful Indra Cahya; Martin Vunk, Alfin Tuasalamony; Rendy Irawan, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu; Yevgeny Kabaev.

Arema Cronus: Ahmad Kurniawan (GK); Johan Alfarizie, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Benny Wahyudi; Juan Revi, Ahmad Bustomi; Sengbah Kennedy, Sunarto, Yao Rudy; Dendi Santoso.

Loading...
loading...