Heboh!! Begini pengakuan Nania Idol masuk Kristen

Artis pindah keyakinan atau agama itu sering terjadi di Indonesia. Meskipun sering terjadi dan tak asing didengar para pecinta infitainment, akan tetapi artis pindah agama hingga kini masih heboh dan menaikkan rating. Yang terbaru yang menggegerkan publik adalah hebohnya pengakuan lengkap salah satu pemenang Indonesia Idol 2004, Nania Idol yang mengaku pindah keyakinan dari Islam ke Kristen.

Videonya kesaksian Nania yang berpindah agama dari Islam menjadi penganut Kristiani kini menyebar di Youtube. Nania dalam video itu nampak berdiri dan berbicara di atas mimbar sebuah gereja. Dia pun menceritakan pengalamannya bagaimana menjadi percaya kepada Yesus, sebagai juru selamatnya.

“Saya dari muslim. Ibu saya half Pakistan, bapak Jawa. Makanya agak taliban sedikit,” kata Nania yang saat itu mengenakan pakaian hitam.

Loading...

Video itu diketahui diunggah pada akhir 2015 lalu, dia mengaku sudah dua tahun memeluk agama Kristen. “Saya sudah 2 tahun percaya Yesus, dan tidak akan berpidah sampai kapanpun juga,” katanya.

Dia lantas menceritakan bagaimana awalnya dia berpindah agama. Menurutnya, hal itu berawal dari seorang temannya bernama Dede yang bermain ke rumahnya di hari Minggu. Kata dia, Dede adalah penganut Kristen sejak kecil.

“Saat dia pulang ternyata Alkitabnya ketinggalan. Saya buka-buka Alkitbnya. Saya orang penasaran,” imbuh Nania.

Ternyata dalam Alkitab dia membaca tulisan: Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada.

Nania mengaku bahwa sebenarnya dirinya tidak terlalu tahu tentang Yesus. Yang dia tahu, Yesus adalah adalah tuhannya orang Kristen. “Tapi saya nggak tahu Yesus adalah jalan kebenaran,” ujarnya.

Kala itu, Nania mengaku sebagai seorang muslim yang sangat taat. Ibadah lima waktu dan ibadah wajib lainnya serta ibadah sunah selalu dia jalankan.

Nah, setelah membuka-buka Altikab milik temannya itu, Nania tidur. Waktu itu waktu menunjukkan pukul 23.00. Dia lantas terbangun pukul 01.00 untuk menjalankan Salat Tahajud.

“Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadai sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan, kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada,” tuturnya.

Dari situ dia pun terus mencari tahu tentang tulisan tersebut. Hingga pada akhirnya dia pun percaya bahwa Yesus benar-benar ada dan berpindah agama menjadi seorang Kristiani.

Diragukan netizen

Sejumlah netizen meragukan pernyataan Nania Idol. Bahkan, tak jarang yang menyebut Nania Idol tidak pernah shalat tahajud. Meski banyak yang mem-bully, tak sedikit pula yang mendukung juara Indonesian Idol itu.

“Orang kek gini ngaku taat bahkan rajin tahajud, dari penampilan aja gk mungkin… Emang tahajud gampang apa? Palingan nongkrong di pub ampe pagi,” tulis pengguna akun Lilyusra seperti yang diberitakan JPNN.

“Kdg2 org pintr mnjdi bodoh tuh g mikir yg k dua kalinya tap aku CIE g msah anda mau pindh agama atw tidaknya tapi tlog jgn bwa agamaku islam,” tulis pemilik akun Amoy Amora.

“Itu keputusan yg benar,bukan karna kamu mengikut yesus,tapi karna kamu sudah membuka hatimu untuk yesus,,,,biarkan org berkata apa kamu teruskan saja apa yg sudah menjadi pilihanmu,,,,,,,salam damai bersama yesus,” tandas pemilik akun @Naralecha de Madrid.

Asmirandah
Kehebohan kabar soal artis cantik pindah keyakinan juga menimpa aktirs cantik Asmirandah. Kali ini beredarnya video berisi tentang pengakuan dirinya menjadi penganut agama Kristen.

Asmirandah dalam video itu mengatakan, kepindahannya bukan karena ajakan suami, Jonas Rivanno. Tetapi pilihan Tuhan Yesus.

Dia mengakui banyak mendapat cobaan setelah berganti keyakinan. Tapi, kata dia, berkat  Yesus, semua cobaan itu bisa dilalui dengan baik. “Mungkin ada sebagaian orang di luar sana yang beranggapan pada saat saya ikut Tuhan Yesus, maka hidup saya akan susah,”kata Asmirandah dalam video berdurasi 13 menit 50 detik itu.

“Memang tidak  sedikit orang di luar sana yang mengutuki saya. Tapi puji Tuhan, ada satu hal yang saya mau bagikan kepada saudara sekalian. Bahwa Tuhan saya ahli mengubah kutuk menjadi berkat,” tambah Asmirandah disambut tepuk tangan meriah.

Asmirandah meyakini bahwa Tuhan Yesus akan meninggikan derajatnya dan selalu memberikan pertolongan, asalkan dia tidak melanggar perintah Tuhan.

“Tercatat di Alkitab bahwa kalau saya tidak menyimpang ke kanan maupun ke kiri, maka Tuhan saya akan mengangkat saya menjadi kepala bukan ekor,” imbuh Asmirandah.

“Maka saya akan terus naik dan tidak pernah turun. Dan saya sangat sangat bersyukur karena bisa bertemu dengan satu-satunya pribadi yang bisa menjamin masa depan saya, yaitu Tuhan Kristus itu sendiri,” tambah Asmirandah.

Loading...
loading...