Heboh foto-foto Paskibraka Tionghoa Maria ‘Cia’ Felicia

Maria Felicia Gunawan alias Cia, siswi SMAK Penabur Gading Serpong, Banten mendadak jadi tenar. Itu karena dia sukses menjadi pembawa baki bendera pusaka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 17 Agustus 2015 lalu.


Diberitakan di semua media massa di Indonesia, Maria Felicia Gunawan yang akrab disapa Cia itu melaksanakan tugas dengan baik, mulai dari menaiki tangga menuju panggung Inspektur Upacara yang akan menyampaikan duplikat bendera pusaka kepadanya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, selaku Inspektur Upacara, menyerahkan replika bendera pusaka ke atas baki yang dibawa oleh gadis cantik yang hobi basket itu. Cia pun kemudian menuruni tangga dan kembali ke barisan.

Tugas Cia selesai ketika ia menyerahkan bendera tersebut untuk kemudian dikibarkan. Terlebih dahulu bersama pasukan delapan ia melaporkan tugasnya mengibarkan bendera usai kepada Inspektur Upacara. Selama melaksanakan tugas, senyum selalu menghiasi wajah Cia yang membuat wajah cantiknya terus disorot kamera.

Loading...

Hadirin sempat bertepuk tangan meriah setelah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015 kembali ke tempat dan sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Diketahui, anggota Paskibraka 2015 berjumlah 68 orang, berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi diwakili oleh dua orang terbaik, 1 putra dan 1 putri.

Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok yang akan bertugas pada upacara penaikan bendera pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore hari. Pasukan pengibaran sendiri bernama Sadewa. Nah, Cia masuk dalam tim Sadewa.

Selanjutnya pada pukul 15.00 WIB, akan dilangsungkan upacara penurunan bendera oleh pasukan bernama Nakula.

Cia saat ditemui wartawan mengaku cukup gugup saat mengetahui dirinya akhirnya terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka. Pengumuman itu pun baru diketahuinya saat ia tiba di Istana Kepresidenan.

“Yang pasti takut mengecewakan, nggak bisa kasih yang terbaik, itu ada rasa khawatir. Pokoknya rasa takut ada karena sudah ada kepercayaan kakak-kakak pelatih,” ujar Cia saat dijumpai seusai pengibaran bendera yang berlangsung lancar tanpa kendala di halaman Istana Merdeka.

Perempuan yang bercita-cita menjadi reporter televisi itu mengungkapkan, saat itu dirinya khawatir jika membuat kesalahan.

Misalnya, khawatir tergelincir saat menuruni tangga, tersandung batu, hingga khawatir angin kencang yang bisa menggerakkan bendera Merah Putih yang dibawanya.

Inilah foto-foto cantik Cia yang diambil dari beberapa media online top markotop di Indonesia :

Maria Felicia Gunawan okezone Maria Felicia Gunawan satuharapan Maria Felicia Gunawan Tempo Maria Felicia Gunawanpaskibraka cantik Maria Felecia Gunawan cantik Maria Felecia Gunawan paskibra tionghoa Maria Felecia Gunawan paskibra Maria Felicia Gunawan antara Maria Felicia Gunawan Facebook Maria Felicia Gunawan Jawa Pos Maria Felicia Gunawan kompas

 

Loading...
loading...